• 66 Ide Mengenakan Baju Berbahan Kulit


    66 Ide Mengenakan Baju Berbahan Kulit

    Kami merangkum sejumlah inspirasi padu-padan dengan busana bermaterial kulit yang dapat Anda jadikan acuan dalam bergaya.


    Mengenakan baju berbahan kulit sudah bukan barang asing lagi di dunia fashion. Tren ini bahkan sudah muncul di era perang dunia pertama, ketika jaket kulit pertama kali dikenalkan dan mulai dipakai oleh kaum pria.

    Penggunaan busana berbahan kulit kian meningkat di pertengahan abad 20, dan banyak digemari oleh para pria terutama untuk dikenakan pada musim dingin. Kaum perempuan perlahan turut mengadopsi material kulit ke dalam busana mereka seperti mantel, jaket, maupun rok.

    Ketika pergerakan punk lahir di era '70-an, baju-baju berbahan kulit mulai dari jaket (biker jacket contohnya) hingga celana kulit kian diminati dan bahkan menjadi salah satu staple item bagi kalangan punkers yang identik dengan baju berbahan kulit serta aksesori bernuansa rebel seperti rantai dan studs.

    Di era '80-an, baju berbahan kulit tak lagi hanya terbatas untuk komunitas punk saja. Industri fashion mengolahnya menjadi busana yang modis dengan potongan, permainan warna, serta teknik pengolahan bahan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Tak heran apabila peminatnya pun semakin meluas dan baju bermaterial kulit seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari tren fashion.

    Dan hingga saat ini, rangkaian busana bermaterial kulit tetap menjadi salah satu item klasik favorit yang senantiasa menjadikan pemakainya tampak stylish, elegan, dan kental akan kesan fashion-forward. Rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa dengan mengenakan busana berbahan kulit, penampilan seseorang akan terelevasi secara instan!

    Untuk itu, kali ini Bazaar telah mengumpulkan sedikitnya 66 tampilan street style berdasarkan jenis busana dengan material kulit yang dapat Anda jadikan pedoman untuk bermain padu-padan. Mari simak foto-foto berikut ini:

    1. Mantel Kulit







    2. Leather Dress



    3. Jaket Kulit











    4. Celana Kulit






    5. Rok Kulit






    6. Leather Top


    7. Rompi Kulit



    (Foto: Szymon Brzoska/IMAXTREE.COM, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM, Matthew Sperzel/IMAXTREE.COM)









- MORE STORIES -


Label Fashion Céline Dion Membidik Pasar Asia

Menyambut tur asia sang bintang, mari intip seperti apakah koleksi fashion dari Céline Dion?


Trik Tampil Stylish untuk Gaya Setelan Pria

Material kontras, seperti velvet dan satin hingga pilihan aksesori pun dapat menyempurnakan gaya pria. Ini triknya!


Tips Tampil Fashionable dengan Tas Ransel

Siapa bilang mengenakan tas ransel membuat pemakainya terlihat tidak stylish? Berikut opsi dan trik bergaya dengan tas ransel dari Bazaar.


10 Buku Fashion yang Wajib Anda Baca

Habiskan waktu senggang Anda dengan membaca buku-buku bertema fashion pilihan Bazaar berikut ini.


Ide Kado Natal dan Tahun Baru Terbaik

For the traveling addict, fashion lover, and geek at heart!