• Fashion / Advertorial

    Rekomendasi Menggelar Pesta dari Tory dan Reva Burch


    Rekomendasi Menggelar Pesta dari Tory dan Reva Burch

    Dua sosialita asal Amerika Serikat, Tory Burch dan sang ibunda Reva Burch berbagi sekelumit ide untuk merayakan pesta di festive season ini.


    Akhir tahun selalu menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman terdekat. Kegiatan seperti ini seolah telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi banyak individu di berbagai belahan dunia.

    Perancang busana sekaligus sosialita ternama asal Amerika Serikat, Tory Burch, bersama sang ibu, Reva Burch, berbagi ide-ide menarik seputar selebrasi akhir tahun yang juga dapat Anda terapkan pada pesta yang akan Anda gelar nanti.

    Cocktail Dressing by Tory Burch


    1. Apa yang Anda suka dari gaya cocktail?

    "Bagi saya gaun malam tidak boleh merepotkan. Saya kerap merumuskan ide tentang bagaimana Anda bisa tampil elegan dan chic namun juga terlihat santai dan effortless. Ide itu yang kemudian saya terapkan ke dalam koleksi Holiday dari label saya."

    2. Bagaimana Anda menerjemahkan ide tersebut ke dalam rancangan Anda?

    "Saya mengamati Katharine Hepburn di film The Philadelphia Story; ia konsisten tampil menawan dalam balutan gaun yang indah namun ia mengenakannya dengan santai saja.

    Kemudian saya juga melihat ibu saya, Reva. Dia hobi berkebun seharian, lalu setelahnya ia berganti pakaian mengenakan atasan berbahan lamé dan celana panjang untuk pergi di malam hari. So effortlessly stylish!

    Sedangkan untuk gaun malam, saya menghadirkan jumpsuit dan gaun berlengan panjang yang sangat elegan dan praktis ketika dikenakan. Saya amat menyukai jumpsuit untuk acara-acara di malam hari--seperti di koleksi Holiday kali ini saya menghadirkan sepotong jumpsuit berwarna hitam dengan detail rhinestones yang indah."


    3. Bagaimana dengan padanan hitam dan putih yang klasik?

    "Ya kami juga mengedepankan permainan padu-padan monokromatis di musim ini. It's something I love. Kami memulai koleksi dengan rangkaian busana musim dingin berpalet putih, kemudian menutupnya dengan jajaran busana berwarna hitam dan putih. Warna hitam begitu klasik dan tegas, begitupula dengan warna putih yang juga mampu menjadi statement. Pure and elegant."


    4. Apa saran Anda mengenai sepatu dan aksesori?

    "Saya suka melengkapi gaya cocktail dengan perhiasan yang menawan. I wanted it to be more discreet and delicate. Seperti misalnya anting-anting yang terbuat dari mutiara dan berlian. Kami juga bereksperimen dengan sepatu berhak datar atau medium dengan ujung lancip dan beraksen pita besar. Ketika semuanya dipadukan dengan gaun malam berpotongan panjang, menurut saya itu terlihat sangat cantik dan modern."



    Entertaining Tips by Reva Burch


    1. Buffet atau sit down?

    "Saya selalu memilih buffet daripada harus 'memaksa' para tamu untuk duduk manis di meja makan dan tidak dapat bergerak bebas selain menikmati makanan yang disediakan.

    Memadukan buffet dengan sit down dinner menjadi pilihan andalan saya. Sebagai pembuka, wine dan salad disajikan di meja kemudian untuk main course para tamu dapat beranjak dari kursinya untuk memilih makanan yang diinginkannya sendiri, kapan pun mereka suka."

    2. Bagaimana cara mengatur tempat duduk untuk para tamu?

    "Mari pikirkan dari sudut pandang tamu dengan karakter pemalu, tentu ia tidak ingin duduk sendirian di tengah orang-orang yang tidak ia kenal. Biasanya saya memastikan bahwa setidaknya ada satu-dua tamu yang saling kenal sehingga suasana pun menjadi hangat dan mereka merasa nyaman.

    Sedangkan untuk tamu yang datang berpasangan, biasanya saya akan gabungkan dengan pasangan lainnya."

    3. Bagaimana Anda mendekorasi rumah Anda ketika menggelar sebuah pesta?

    "Saya mengagumi karya Fortuny dan David Hicks. Saya sangat menyukai warna! Palet seperti merah dan oranye, dengan material velvet yang mewah. Namun sesungguhnya saya juga menikmati dekorasi bernuansa modern selama dikerjakan dengan sangat baik dan rapi."

    4. Seberapa sering seharusnya Anda mendekorasi ulang rumah Anda?

    "No, I don't like changes. Keluarga kami adalah kolektor, atau lebih tepatnya 'penimbun'. Ketika Anda mengoleksi barang dari era Louis XVI, tentu saja kamu tidak mengubahnya karena barang itu sangat langka. Selain itu, mengubah lukisan juga saya rasa kurang perlu. Kecuali apabila selera Anda berubah."


    Playlist by Tory Burch

    1. Somewhere -- Tom Waits

    2. Diamonds and Pearls -- The Paradons

    3. Rhum & Coca Cola -- Jean Sablon

    4. Billie's Bounce -- Don Byas & Tyree Glenn Orchestra

    5. Autumn in New York -- Billie Holiday

    6. Don't Blame Me -- Nat "King" Cole

    7. Cocktails for Two -- Berry Carter

    8. I Get a Kick Out of You -- Ella Fitzgerald

    9. On The Sunny Side of The Street -- Bing Crosby

    10. Bubble Loo, Bubble Loo -- Peggy Lee

    11. Champagne Lullaby (07-24-41) -- Slim Gaillard

    12. If You Want The Rainbow -- Norah Jones

    13. It's De Lovely -- Cole Porter

    14. The Party's Over -- Anita O'Day


    (Foto: courtesy of Tory Burch)




- RELATED ARTICLE -