• 18 Kebiasaan Aneh Keluarga Kerajaan Inggris Saat Makan


    18 Kebiasaan Aneh Keluarga Kerajaan Inggris Saat Makan

    Mantan chef kerajaan membeberkan rahasianya.


    Berbeda dengan kebanyakan kita, keluarga kerajaan Britania Raya tidak memiliki dilema apa yang harus disantap untuk makan malam sepulang kerja. Mereka memiliki chef pribadi yang menyiapkan setiap menu yang akan disantap.

    Marie Claire mewawancara mantan chef keluarga kerajaan, Darren McGrady (yang pernah memasak untuk Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Putri Diana, William, dan Harry), tentang kebiasaan makan salah satu keluarga yang paling terkenal di dunia ini, termasuk fakta-fakta seperti William dan Harry mencintai McDonald's (sama seperti kebanyakan kita!)


    Makan malam biasanya merupakan acara formal

    "Seluruh keluarga akan datang untuk teh sore di dekat perapian dengan busana outdoor, kemudian mereka akan bertukar pakaian untuk makan malam. Mereka akan duduk di meja makan mengenakan gaun - seperti di film serial Downton Abbey. Seluruh perlengkapan makan terbaik dikeluarkan, dan di akhir makan malam, seorang pemain bagpipe akan mengelilingi meja."


    Pangeran Philip pernah disangka seorang tukang kebun karena mengenakan busana kasual saat makan malam

    "Ia masuk ke dalam dapur dan saya berpikir bahwa ia adalah seorang tukang kebun. Ia mengenakan pakaian yang agak usang dan jumper. Saya melihatnya dan berpikir, 'oh, tukang kebun'. Saat melihat lebih dekat barulah saya mengenalinya."


    Keluarga kerajaan bersikap berbeda di Kastil Balmoral, rumah liburan mereka di Skotlandia

    "Balmoral adalah tempat keluarga kerajaan bersantai. Mereka relaks dan bersenang-senang. Anda dapat melihat mereka setiap saat. Di Buckingham, ratu terlalu sibuk dan dapur berada terlalu jauh dari ruangannya, jadi kami tidak pernah melihatnya.

    Di Balmoral, kami melihat ratu setiap saat. Pangeran Philip akan memanggang sesuatu, ia kerap turun ke dapur dan mendiskusikan makanan yang kami miliki: 'Apakah kita memiliki ikan salmon hasil tangkapan keluarga? Baginda ratu baru saja memetik strawberries bersama Putri Margaret, mari racik itu untuk makan malam.'"


    Mereka berbohong kepada ibunda ratu tentang waktu makan malam

    "Makan malam di Balmoral adalah pukul 8:30 malam apabila ibunda ratu ikut serta. Mereka selalu memberitahunya bahwa makan malam akan disajikan pada pukul 8:15, dan ia akan turun pada pukul 8:30."


    Putri Diana memiliki diet ketat

    "Suatu hari ia memberitahu saya, 'Darren saya ingin kamu mengatasi seluruh lemaknya, dan saya akan mengatasi karbohidrat di gym.' Kami mengganti semuanya, saya membuang buku resep Istana Buckingham dan mulai meracik masakan sehat. Putri Diana menyenangi masakan seperti paprika atau terung yang diisi - ia sangat menyukai ikan."


    Putri Diana tidak pernah makan daging merah

    "Satu-satunya daging merah yang ia konsumsi adalah daging domba. Dan itu saat ia sedang menjamu tamu. Ia tidak pernah makan daging sapi."


    Tamu Putri Diana tidak pernah tahu bahwa ia mengonsumsi versi low-fat dari makanan yang sama dengan mereka

    "Ia pernah mengatakan, 'Buatkan saya mousse untuk Presiden Reagan.' ia sebenarnya tidak dapat memakannya karena ada mayo dan krim asam. Jadi ia meminta saya untuk membuatkan versi bebas lemaknya. Sejak itu, ketika tamu datang dan ia menjamu mereka, ia akan menyantap versi bebas lemak, namun perbedaannya tidak akan terlihat dengan makanan tamu lainnya."


    Duchess of York pernah membatalkan rencana dan seluruh makanan yang disiapkan menjadi sia-sia

    "Suatu kali, Sarah Ferguson menonton pertunjukan teater dan meminta kami untuk menyiapkan makan malam pada pukul 10:30. Lalu kami siapkan. Setelah siap, ia lalu menelepon dan berkata, 'Kami akan makan di restoran saja.' Makanan yang disiapkan kemudian dibuang."


    William dan Harry menyukai fast food

    "Saya ingat suatu hari Putri Diana datang ke dapur dan berkata, 'Jangan siapkan makan siang untuk anak-anak saya akan membawa mereka keluar, kami akan pergi ke McDonald's. Saya menjawab, 'Oh saya dapat memasaknya, saya dapat membuat burger.' 

    Lalu ia jawab, 'Anak-anak ingin mainannya.' Kedua anaknya menyukai McDonald's, mereka senang membeli pizza, dan kulit kentang goreng. Mereka adalah pangeran dengan cita rasa anak-anak."



    Ratu Elizabeth dikirimkan buku menu

    "Di Buckingham, kami menyiapkan sebuah buku menu yang dikirim ke ratu dan ia akan memilih menu yang ia inginkan. Buku itu akan dikirim kembali ke dapur lalu kami akan menyiapkannya. Menu untuk ratu biasanya dibuatkan tiga hari sebelumnya dan ia akan konsisten dengan pilihannya."


    Ya, Ratu Elizabeth membawa anjing corgi-nya kemana-mana

    "Saya pernah melihat ratu sedang berjalan di taman dengan anjing-anjingnya. Saya berpikir, 'Wah ini sangat menarik, saya akan menyapa ratu!' Namun kemudian anjing-anjingnya melihat saya duluan dan mulai menggonggong. Dan seluruh 12 anjing corgi berlari mengejar saya, saya lalu berbalik arah dan berlari sekencang-kencangnya. Saya dapat mendengar ratu menertawai saya."


    Makanan favorit ratu adalah dark chocolate

    "Ratu menyukai beragam makanan khususnya dari pedesaan. Namun, ia juga menyukai cokelat. Favoritnya adalah dark chocolate, the darker the better."


    Dan yang paling tidak disukai adalah bawang putih

    "Ratu tidak akan menyetujui bawang putih di dalam menu. Ia membenci bau dan rasanya."


    Ratu Elizabeth sesekali makan dari kontainer plastik

    "Orang selalu berpikir ratu pasti makan menggunakan piring dan peralatan makan dari emas. Ya, terkadang. Namun di Balmoral, ia memakan buah dari kontainer plastik berwarna kuning. Tentu saja ia juga makan dari piring yang bertakhtakan berlian dan batu permata lainnya. Sekitar 30 tahun yang lalu, harga piring tersebut dinilai sebesar 500 ribu poundsterling, atau sekitar 8,9 miliar rupiah."


    Ia menyantap Kellogg's untuk sarapan

    "Sarapan adalah menu yang paling sederhana untuk ratu. Sereal Kellogg's yang akan ia makan dari kontainer plastik, dan teh Darjeeling."



    (Artikel disadur dari Harper's Bazaar UK. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Albin Hillert/Shutterstock/Click Photos, Shaun Jeffers/Shutterstock/Click Photos)









- MORE STORIES -


Chelsea Islan dan Kaia Gerber Hadiri Ekshibisi Chanel

Keduanya tampil memukau dalam balutan koleksi terbaru Chanel


Kendall Jenner Menjawab Komentar Tentang Jerawatnya

Model cantik ini bercerita apa adanya tentang keadaan kulitnya.


Super Seksi, Ini Penampilan Baru Emily Ratajkowski

Dengan rambut super wavy, inilah gaya terbaru Emily Ratajkowski sebagai bintang Kérastase


Gaun Hitam Terbaik di Perhelatan Golden Globes 2018

Mengangkat tema solidaritas aktris Hollywood tampil gemilang dalam balutan gaun hitam di ajang karpet merah. Berikut tampilan terbaik mereka


Natalie Portman Kini Memiliki Akun Instagram

Dan akun ini dibuat untuk tujuan mulia, mendukung gerakan Time's Up. Follow @nportmanofficial sekarang!