• People / News

    Amanda Cerny, Sang Attention Darling


    Amanda Cerny, Sang Attention Darling

    Tentang belasan juta pengikutnya di Instagram, kesukaannya pada akting, dan kekagumannya pada wanita tangguh.


    Sebelum sosoknya memiliki 17 juta pengikut di Instagram, Amanda Cerny jauh lebih populer dalam akun Vine. Ia dikenal sebagai wanita cantik, bertubuh seksi, dan terpenting memiliki kreativitas dalam mencipta konten komedi dalam waktu enam detik. Kini setelah beralih ke Instagram, ia makin kreatif dalam meramu kecantikannya dengan sisi humoris dalam dirinya, yang membuatnya menjadi salah satu sosok berpengaruh di Instagram. 

    Tujuh belas juta pengikutnya ini jugalah yang membuatnya kemudian diboyong tim Instagram ke Indonesia. Pasalnya kebanyakan dari pengikutnya berasal dari Indonesia, dan Amanda mengaku ia tak sabar untuk belajar dari para pengikutnya ini.


    Atasan, Vinora; Celana, Tangan.


    "Kadang sangat sulit untuk mencari ide orisinal, karena semua hal telah dibahas. Saat itulah membaca komentar pengikut di Instagram akan membantu," ujar Amanda di tengah-tengah sesi pemotretannya bersama Bazaar. Feedback dari para pengikutnya inilah yang membuatnya tahu apa yang dipikirkan oleh orang lain dan apa yang bisa diolahnya menjadi sebuah konten.

    Selain pengikutnya, Amanda juga kerap mencari inspirasi dari orang-orang yang di-follow-nya di Instagram, seperti para aktor, aktris, hingga sesama sosok selebgram lain.


    Amanda Cerny dalam balutan CĂ©line.


    Lantas apakah yang sebenarnya mendorong Amanda untuk berkreasi di Vine dan Instagram? Menurutnya dorongan tersebut muncul karena impiannya sebagai aktris dan rasa hausnya untuk mendapatkan kesempatan untuk tampil. Melalui media sosial inilah Amanda mendapatkan kesempatan untuk 'dilihat' oleh dunia.

    Akan tetapi rupanya meskipun sudah memiliki pengaruh di dunia media sosial, Amanda tetap ingin belajar dan meminta saran dari sosok selebriti yang sesungguhnya.

    "Michael Jackson. Saya rasa tidak ada orang lain yang lebih pantas untuk ditanyai saran seputar dunia hiburan selain dirinya," tutur Amanda menutup sesi wawancara.

    Kisah selengkapnya dapat Anda baca dalam Harper's Bazaar Indonesia edisi November 2017.


    Portfolio ini:

    Fotografer: Insan Obi

    Stylist: Gusti Aditya

    Asst. Stylist: Bung Bung Mangaraja

    Makeup & Hair: Priscilla Rasjid

    Retoucher: Andy Hendrawanto


    (Amanda Cerny dalam balutan kemeja dari Patrick Owen dan luaran dari Vinora)