• Fashion / News

    Fakta Menarik Tentang Trench Coat Burberry


    Fakta Menarik Tentang Trench Coat Burberry

    Mengenal sejarah dan cara pakai busana ikonis sang label.


    Pada suatu sore, Burberry mengadakan acara perjamuan mode di butik Jakarta bersama para tamu undangan dengan suguhan edukasi lebih dalam tentang trench coat andalan sang label. Simak berikut pembahasan busana dari kisah asal muasal trench coat hingga cara memakainya dalam ragam tampilan modis. 

     

     

    Di awal abad ke-19, seorang penjual kain bernama Thomas Burberry mendirikan bisnis busana pria, ia terinspirasi akan pakaian gembala di Hampshire, Inggris, dan kemudian menciptakan material gabardine, yaitu serat wol bercampur helai kapas yang ringan dan tahan cuaca. Inovasi ini lalu menjadi populer di kalangan kelas atas, terutama untuk para petualang dan petugas militer. Kreasi busana pun diawali dengan model raincoat yang digunakan sebagai seragam tentara Inggris sampai ke masa trench warfare, atau perang modern terlama sepajang masa, saat Burberry weathercoat diberi pangkat atau epaulette dan "D" rings untuk menunjukkan jabatan para militer. Gaya busana ini menjadi ikonik dan lalu dinamakan trenchcoat. 

    Walau tetap dalam format yang sama dan detail "D" ring di area sabuk, trench coat Burberry kini tersedia dengan ragam warna dan bahan. Sang busana pun menawarkan ragam fitur tambahan, seperti kancing multi-fungsional, reversibel, dan belahan tangan menyerupai cape, dimana para pengguna dapat memadankan dengan objek gaya lainnya secara fashionable

     

     

    ( Foto: Hary Subastian )