• Beauty / Advertorial

    Kegiatan Amal L'Occitane untuk Peduli Anak


    Kegiatan Amal L'Occitane untuk Peduli Anak
    Rambo Ghozali, Lina Darmali, Ririn Ekawati, Rini Yulianti, Dara Warganegara, Satya Prabha Kotha, Mic

    Banyaknya kasus kebutaan pada anak di dunia, L'Occitane menggalang dana untuk membantu mereka melihat indahnya dunia.


    Sebagai penerus generasi, anak memerlukan perhatian khusus dalam segala bidang, termasuk pendidikan dan kesehatan. Nah, tahukah Anda kalau ternyata sarana belajar anak 80% berasal dari visual? Namun, ironisnya kasus kebutaan dan masalah penglihatan pada anak masih sangat tinggi, terutama mereka yang hidup di negara berkembang. Padahal, sebenarnya gangguan penglihatan masih bisa disembuhkan bahkan dihindari dengan perawatan yang tepat. 

    Oleh karena itu, L'Occitane menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Let Them See The World pada tanggal 25-29 Oktober lalu di atrium mall Kota Kasablanka, Jakarta, untuk membantu anak dengan gangguan penglihatan. Melalui program Union For Vision 10by20, label kecantikan asal Prancis ini turut menggandeng beberapa figur publik dan influencer lokal seperti Becky Tumewu, Dara Warganegara, Ririn Ekawati, Rini Yulianti, Michelle Hendra, serta Febiola Novita untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi.

    Caranya adalah dengan mengunduh satu foto di Instagram diikuti tanda pagar #UnionForVision, #CareForSight, dan #LoccitaneID selama kampanye berlangsung. Satu kali unduhan foto memiliki nilai yang sangat berharga, sebab satu foto berarti Anda telah mendonasikan lima euro untuk anak-anak berkebutuhan di atas.


    "Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membantu mereka, cukup posting satu foto, Anda sudah menolong mereka. Bayangkan betapa mudahnya peran kita dalam memperbaiki kehidupan anak tidak mampu," ujar Becky Tumewu dengan semangat.

    Sampai hari ini, hasil kegiatan amal ini telah berhasil mengumpulkan 10.000 euro dan keseluruhan dana tersebut sudah disumbangkan kepada Yayasan Helen Keller International (HKI) Indonesia. Hasilnya akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas perawatan mata dan pelatihan tenaga ahli spesialisasi mata di enam kota terpencil di Sulawesi Selatan. Mari berikan kesempatan bagi generasi penerus kita untuk melihat indahnya dunia!

    (Foto: Dok. Bazaar, Courtesy of L'Occitane)