Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

24 Label Fashion Lokal yang Berjaya

Bazaar menyajikan sederet label fashion lokal dan karya tangan desainer muda Tanah Air yang wajib Anda simak.

24 Label Fashion Lokal yang Berjaya
  1. I Know You Know (I.K.Y.K)

Lahir di tahun 2011 dari tangan Anandia Marina Putri Harahap, hadirlah siluet modest wear yang membuat busana ini menyuarakan kenyamanan.

 

  1. Cotton Ink

Sebagai salah satu pelopor online shopping di Indonesia, label ini terjalin berkat persahabatan antara Ria Sarwono dan Carline Darjanto.

 

  1. Aesthetic Pleasure

Banyak mengambil inspirasi dari seni, musik, dan youth subculture, label arahan Putri J. Ghariza ini kerap memunculkan sisi lain fashion yang rebel.

 

  1. Lick Studio

Duet desainer finalis kompetisi Asia NewGen Fashion Award (ANFA), Juliana Yu dan Laurensia Salim, tampil mengusung karakter jalanan yang modern.

 

  1. Rama Dauhan

Pernah bergabung di label XSML dan Danjyo Hiyoji, telah mengasah ketajaman insting Rama Dauhan di industri fashion, hingga akhirnya ia menelurkan labelnya sendiri.

 

  1. Danjyo Hiyoji

Didirikan di tahun 2009, di bawah asuhan Dana Maulana dan Liza Masitha lahirlah label dengan kekuatan spirit muda untuk karakter individualis dan modern.

 

  1. Peggy Hartanto

Nama Peggy Hartanto kini telah dikenal mancanegara, beberapa selebriti Hollywood bahkan telah mengenakan busana yang khas dengan siluet feminin ini.

 

  1. Avanava

Datang dari ide Aninda Aviani, maka label berkarakter tegas dan mendetail dalam hal material dan teknik ini mampu menyajikan kesederhaan yang berkelas.

 

  1. Sean & Sheila

Nyatanya, ANFA telah melahirkan nama-nama baru termasuk duet Sheila Agatha dan Sean Loh yang berhasil mendesain labelnya dalam kemasan elegan.

 

  1. Soe

Monique Soeriaatmadja ingin menciptakan karya untuk para wanita yang ingin mengenakan sentuhan tradisional tanpa harus mengorbankan jiwa modernnya.

 

  1. Alexa Alexa

Memuat spirit dinamis yang luks, koleksi busana untuk pria dan wanita ini didesain dengan permainan print dan detail yang estetis.

 

  1. Tangan

Zico Halim dan Margaretha Novianty sukses menambahkan nama labelnya sebagai salah satu brand fashion premium Tanah Air dengan sentuhan quirky dan mewah.

 

  1. All The Things I've Done

Gaya yang distingtif menjadi keunggulan label All Thr Things I've Done dari arahan Dewi Asthari dan Alek Kowalski melalui liarnya kreativitas.

 

  1. Tarabini Tagia

Infusi negeri Jepang tak pernah henti menginspirasi busana, termasuk untuk label ini. Pertemuan pola dan motif berbeda berpadu cantik di atasnya secara chic.

 

  1. Locale Womens

Tak ingin kalah populer dengan koleksi prianya, Locale Womens pun diciptakan untuk menjawab keinginan anak muda untuk tampil bergaya sejatinya anak muda.

 

  1. Monday to Sunday

Mengawali sumber inspirasinya untuk menyajikan busana yang mudah untuk keseharian, lahirlah di tahun 2009 label ini dengan desain yang playful.

 

  1. Day and Night

Buah ide dua bersaudara Yelly dan Konny Lumentu berujung pada sebuah label fashion yang simpel, clean, dan klasik.

 

  1. Noki

Terpacu untuk menampilkan pesona kain Indonesia, Ninung Trihamtoro memodernisasi formatnya dalam karya busana yang lebih kontemporer.

 

  1. One and a Half

Dibentuk pada tahun 2009, label ini awalnya merupakan proyek akhir dari Lasalle college international Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan fashion yang terjangkau.

 

  1. Fbudi

Eksplorasi Felicia pada material dan format tak dapat dibendung, hingga meluncurkan label fbudi yang eksperimental dalam segala hal, termasuk mencari inspirasi.

 

  1. Vinora

Vinora Ng menjadi nama di balik labelnya, sebagai salah satu label luks Tanah Air, ia dikenal dengan presisi craftsmanship dan material terbaik.

 

  1. Major Minor

Dilansir pada tahun 2011, label eklektik ini diciptakan oleh Ari dan Sari Seputra yang memang memiliki pengalaman dan estetika fashion yang dinamis.

 

  1. Toton

Toton adalah sebuah kacamata kontemporer dalam memandang warisan tradisi Indonesia. Melalui tangannya, hadirlah pesona Tanah Air yang artistik.

 

  1. Laison

Prinsip yang dipegang teguh Aurelia Santoso akan mode yang elegan, effortless, empowering, dan versatile melahirkan label Laison dengan menyandang standar elegansi.

Anda juga bisa melihat padu padan gaya ala label lokal dalam fashion spread, Gesture of Colour.