• Culture / News

    8 Aktivitas untuk Liburan Anak di Bali


    8 Aktivitas untuk Liburan Anak di Bali

    Bazaar merangkum pilihan aktivitas yang dapat dilakukan oleh anak-anak Anda saat berlibur di Bali.


    Lebih dari sekadar memberikan anak-anak Anda pengalaman berlibur di Bali, rangkuman aktivitas pilihan Bazaar berikut memberikan memori sebagai suvenir yang mereka bawa pulang.

    1. Menjadi Penjelajah di Mandapa

    Anak Anda memiliki rasa keingintahuan yang besar? Program terbaru di Mandapa yang bernama Mini Explorers, sesuai untuk menjawab kebutuhannya. Anak Anda akan melakukan beragam aktivitas yang membuatnya merasa layaknya seorang penjelajah di Mandapa Camp, yang lengkap dengan fasilitas taman organik, kid's hut, serta perkebunan edukatif.

    Di sana, mereka dapat merawat sapi, ayam, bebek, kelinci, memanen dan mencoba langsung beragam sayuran, belajar tentang fungsi sayuran untuk kesehatan dan memasaknya, belajar melakukan beberapa pose yoga, serta membuat sendiri minuman herbal, jamu.

    Semuanya dilakukan di pondok ala Bali berlatar pemandangan sawah dan pegunungan ala Ubud.

     

    2. Menjadi Putri Duyung di The Ritz-Carlton Bali

    Wujudkan fantasi anak Anda lewat aktivitas terbaru dari Ritz Kids. Dikhusukan untuk anak perempuan, Ritz Kids Little Mermaid akan memastikan sore yang penuh warna dan imajinatif bagi si kecil.

    Kegiatan akan dimulai dengan face-painting, sebelum berganti pakaian mengenakan pakaian renang seperti putri duyung yang berwarna-warni. Anda, para ibu pun, dapat turut bergabung bersama anak Anda menjelma menjadi putri duyung.

    Terinspirasi oleh film The Little Mermaid, dapat dipastikan kegiatan ini akan membuat mereka bermain air. Seusai menikmati permainan di kolam renang, film The Little Mermaid lengkap dengan fresh lemonade dan popcorn akan menanti di kamar.

     

    3. Memanjakan Anak di The Westin Resort Nusa Dua

    Apakah Anda tidak sabar untuk menghabiskan waktu bermanja di spa saat berlibur ke Bali? Di resor ini, anak Anda pun dapat mendapat perawatan yang tak kalah menyenangkan. Westin Kids Spa menyediakan bermacam perawatan, menggunakan produk yang aman untuk anak-anak.

    Di sini anak Anda dapat menikmati massage, facial, mani-pedi, nail art, dan tentu saja hair braiding. Jika Anda ingin menghabiskan waktu berdua dengan anak, pilih menu Mommy and Me yang memberikan fasilitas massage by the beach

     

    4. Relaksasi Total di Club Med Bali

    Relaksasi bagi Anda dan anak-anak Anda adalah jaminan yang ditawarkan di Club Med Bali yang berlokasi di Nusa Dua. Club Med memiliki kids club yang dapat menampung bayi berusia 4 bulan hingga remaja berusia 17 tahun. 

    Beragam kegiatan memastikan hari-hari anak Anda penuh warna. Mulai dari bermain flying trapeze dan pertunjukan tari dan nyanyian bagi orang tua, hingga movie night dan belajar windsurfing, semuanya dapat memberikan mereka pengalaman baru.

    Kegiatan bersama orang tua pun disisipkan bagi Anda yang juga ingin belajar hal-hal baru bersama si kecil. Salah satu fitur yang paling menggemaskan adalah anak Anda dapat memesan sendiri 'cocktail' untuk anak-anak di area khusus di main bar. Tanpa kandungan alkohol tentu saja.

     

    5. Menantang Rimba di Bedugul

    Jika anak Anda memiliki jiwa petualang yang tinggi dan senang untuk membaur dengan alam sekitar maka Bali Treetop Adventure Park menjadi destinasi yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke Bali.

    Tempat ini menyediakan berbagai aktivitas outdoor seperti berjalan di atas jembatan gantung, flying fox, dan tarzan jump. Bali Treetop Adventure Park terletak di Bedugul dan menyediakan tujuh pilihan sirkuit berdasarkan usia dan tinggi badan yang dimulai dari umur empat tahun. 

     

    6. Pengalaman Energetik di Canggu

    Bounce Bali, tempat trampolin pertama di Bali yang terletak di area Canggu Club merupakan salah satu alternatif tempat bermain untuk anak-anak yang patut Anda kunjungi.

    Berbeda dari trampolin standar yang biasa Anda temukan di fasilitas lainnya, Bounce Bali memilki per lebih tebal sehingga memungkinkan anak-anak Anda melompat hingga 360 derajat dengan aman. 

    Selain trampolin, di sini juga disediakan ring basket dan net untuk aktivitas olahraga bersama-sama. Bounce Bali juga dapat disewa untuk acara personal sehingga anak-anak Anda beserta teman-temannya dapat bermain sepuasnya tanpa batas.

     

    7. Berburu Cokelat di Ubud

    Kunjungi pabrik cokelat POD yang terletak di Desa Carang Sari dan ajak si kecil untuk mengikuti aktivitas tur khusus anak-anak bernama POD Origin. Di sini mereka dapat terlibat langsung dalam proses pembuatan cokelat dari awal hingga akhir.

    Mulai dari mengunjungi area kebun cokelat (di area khusus anak-anak sekitar pabrik) lalu tahap penggerusan biji cokelat yang dilanjutkan dengan pemanggangan. Setelah itu anak-anak dapat melihat cokelat mulai meleleh sehingga dapat dituang ke dalam cetakan berbentuk gajah, untuk disantap atau dibawa pulang.

     

    8. Melukis di Atas Keramik Jenggala

    Jenggala menawarkan program khusus Paint a Pot. Program ini diawali dengan mug, piring, mangkuk, dan gelas keramik  polos yang bebas dipilih oleh anak Anda. Kemudian para staf Jenggala akan memandu mereka untuk membuat sketsa gambar terlebih dahulu.

    Setelah itu setiap anak diberi kesempatan untuk mencurahkan kreativitasnya menggunakan berbagai macam alat gambar seperti stensil dan spons. Seusai mewarnai, keramik-keramik ini 'dititipkan' untuk dibakar dan dikeringkan selama empat hingga lima hari.

    Setelah itu si buah hati bisa menjemput kreasinya.

     

    (Foto: Courtesy of Mandapa, Ritz-Carlton Bali, Westin Resort Bali, Club Med Bali, Bali Treetop Adventure Park, Bounce Bali, POD, Jenggala)