• Fashion / Tips

    Tips Padu Padan untuk Perempuan Berpayudara Kecil


    Tips Padu Padan untuk Perempuan Berpayudara Kecil

    Simak tips tampil stylish dan seksi bagi Anda yang memilki payudara kecil.


    Ukuran payudara seorang perempuan terkadang memiliki persoalannya tersendiri, terutama dalam hal permainan padu-padan. Tidak jarang besar kecilnya payudara dijadikan sebagai tolok ukur seberapa menarik penampilan seseorang.

    Bahkan tak jarang ada pula pendapat ekstrim yang mengatakan bahwa perempuan berdada kecil terlihat kurang cantik, kurang menarik, dan sama sekali tidak seksi. Pandangan seperti inilah yang lantas membuat perempuan merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

    Bagi seorang perempuan dengan ukuran buah dada yang tidak terlalu besar, padded bra biasanya menjadi jalan pintas untuk mengatasinya. Namun apakah hanya itu saja cara mengakali penampilan tanpa harus melakukan operasi breast implant?

    Kali ini Harper's Bazaar Indonesia meramu sejumlah panduan bergaya bagi perempuan yang memiliki payudara kecil. Karena sejatinya Bazaar percaya bahwa setiap perempuan tetap dapat tampil stylish terlepas dari ukuran payudara mereka. Berikut tips yang dapat Anda coba.

    1. Layer up

    Cara andal untuk menutupi ukuran payudara yang kecil adalah dengan bermain layering. Mengenakan outerwear seperti blazer, jaket, rompi, atau mantel, maupun melapisi atasan turtleneck dengan terusan, merupakan trik yang bisa Anda terapkan untuk bergaya sehari-hari.

    Pilih outerwear dengan aksen lapel untuk menciptakan kesan Anda memiliki dada yang lebih 'penuh', atau dress dengan potongan v-neck yang jatuh tepat di tengah dada untuk membangun impresi "hey it's there!".

    2. Distract them

    Alihkan perhatian publik dengan berbagai aksen unik yang menghadirkan dimensi tersendiri pada penampilan Anda. Untuk hasil yang lebih signifikan, Anda dapat bermain layering dengan pilihan busana yang memiliki elemen atraktif baik dalam bentuk permainan warna, cutting, hingga aksen applique sebagai titik fokus.

    3. Optical illution

    Siasat jitu berikutnya adalah dengan menghadirkan ilusi optik baik melalui pilihan busana dan cara Anda mengenakannya. Kenakan busana dengan potongan maupun aksen yang menciptakan efek 'dada penuh' seperti misalnya ruffled blouse, tiered dress, baju beraksen drapery, atau baju bermotif garis horizontal.

    Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ikat pinggang untuk mengaksentuasi bagian dada Anda. Dampak visual yang diciptakan dari ikat pinggang ini melahirkan siluet yang lebih curvy sekaligus menjadikan penampilan Anda terlihat lebih tegas dan mantap.

    Cara lain yang dapat Anda coba adalah dengan mengenakan atasan berpotongan longgar dan memadukannya dengan rok atau celana high-waisted, sehingga efek gembung yang muncul akan menciptakan ilusi payudara yang lebih besar.

    4. Flaunt it!

    Meskipun buah dada Anda terkesan 'antara ada dan tiada', bukan berarti Anda tidak dapat menonjolkannya sebagai salah satu kelebihan fisik yang Anda punya.

    Karena pada dasarnya, salah satu keuntungan bagi perempuan berbuah dada kecil adalah ia justru dapat menampilkan sisi seksinya dengan mengenakan busana berbelahan dada rendah tanpa membuatnya terlihat provokatif.

    Selain itu, dengan ukuran payudara yang kecil Anda juga dapat berbusana tanpa mengenakan bra dan tidak terlihat seronok. Seperti misalnya gaun backless yang elegan, atasan berbahan ringan yang menjadikan Anda tampak begitu seksi dan effortless, hingga cropped top maupun bralet yang membuat penampilan Anda tetap terlihat wajar dan chic.

     

    (Foto: Alessia Gammarota/IMAXtree.com, Valentina Valdinoci/IMAXTREE.COM, Matteo Catena/IMAXTREE.COM, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)