• Fashion / News

    Andreas Odang dan Bunga Cempaka


    Andreas Odang dan Bunga Cempaka

    Inilah cara sang desainer meramu emosi dalam wujud keindahan untuk koleksi terbarunya bertajuk "Black Magnolia".


    Ada sesuatu yang berbeda saat memasuki area white cube pergelaran IPMI Trend Show 2017 beberapa waktu lalu.

    Tampak tiga tangkai bunga raksasa berwarna hitam menghiasi ruangan serba putih tersebut. Ternyata, ketiganya adalah Black Magnolia atau yang lebih dikenal sebagai bunga cempaka sekaligus tajuk bagi koleksi terbaru Andreas Odang.

    Terkesan misterius dan duka, seakan bukan sosok Andreas Odang yang biasanya. Hal inilah yang memang ingin ia persembahkan pada koleksi terbarunya ini.

    Tampil serba hitam, namun sarat akan nuansa klasik yang cantik. Ia membawa rancangannya ke tingkat yang lebih advanced, yaitu demi couture, sebuah pengerjaan busana dengan prinsip dan teknik adi busana.

    “Warna hitam mungkin bisa dibilang klise, basic dan aman, tapi kembali karena saya ingin menegaskan emosi yang mendalam lewat warna hitam, tetapi dapat juga terlihat sebagai ketegasan dan keteguhan. Intinya seperti siklus survival emosi di tingkat terendah”, ungkapnya.

     

    Lalu barisan gaun malam dengan potongan yang indah pun tersaji secara sempurna berkat tekstur dan layering untuk mengesankan dimensi berbeda. Inspirasinya hadir saat ia mengamati sebuah lukisan abstrak dengan tekstur berlapis-lapis di salah satu pameran lukisan beberapa bulan lalu.


    (Foto: dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -