• Culture / News

    7 Fakta Unik tentang Jepang


    7 Fakta Unik tentang Jepang

    Apakah Jepang menjadi destinasi liburan Anda berikutnya? Berikut beberapa fenomena menarik di Jepang.


    Negeri Matahari Terbit ternyata memiliki segudang fenomena menarik yang mungkin belum pernah Anda duga sebelumnya. Berikut beberapa di antaranya!

    1. Toilet di Jepang dikenal berteknologi canggih dengan berbagai perangkat elektronik seperti penghangat, pengering bokong, sampai sistem suara yang mendukung kenyamanan Anda saat buang air.

    Oleh karena itu, para pria dihimbau untuk tidak melakukannya dengan cara berdiri agar menghindari cipratan air seni yang berpotensi menyebabkan korslet.

     

    2. Contrary to popular belief, tak sulit untuk menemukan makanan dengan harga terjangkau di kota-kota di Jepang termasuk Tokyo sekalipun.

    Di beberapa kedai, banyak terdapat bento lezat dengan harga pantas maupun nasi kari Jepang dalam porsi mengenyangkan yang dibanderol seharga 500 yen atau kurang lebih 50 ribu rupiah saja!

     

    3. Jika biasanya Anda pergi ke kafetaria hanya seorang diri ataupun bersama kawan karib, tak harus selalu begitu halnya di Jepang. Negara ini terkenal dengan cat café di mana Anda dapat meluangkan waktu dengan kucing peliharaan yang juga boleh dibawa pulang untuk diadopsi.

    Selain itu, Tokyo juga terkenal akan kafetaria kelinci yang juga tak kalah menggemaskan.

     

    4. Jika Anda kebetulan menginap di akomodasi khas Jepang, biasanya di dalam kamar mandinya akan disediakan semacam sandal. Alas kaki tersebut hanya diperkenankan untuk digunakan di dalamnya saja namun tidak boleh dikenakan di ruangan selain itu karena dikhawatirkan akan menyebarkan kuman penyakit.

     

    5. Hendak makan bakmi di Jepang? Ingatlah bahwa menyeruputnya sampai berbunyi justru sangat disarankan, terutama untuk soba. Hal ini berarti menghargai kelezatan masakan sang koki!

     

    6. Jika ingin mencoba sensasi kuliner tersendiri di Jepang, ada satu hidangan popular bernama basashi yaitu daging kuda mentah yang disajikan dengan bawang-bawangan dan jahe. Salah satu khasiat mengonsumsi makanan tersebut antara lain mampu meraih usia yang lebih panjang.

     

    7. Terdapat setidaknya lima juta vending machine yang tersebar hingga ke sudut-sudut Jepang sehingga Anda pun tak perlu khawatir lagi soal kebutuhan sehari-hari. Mulai dari majalah, telur segar, payung, hingga buket bunga pun bisa dibeli dari mesin-mesin tersebut!

     

    (Foto: Patrick Foto/Shutterstock.com, cowardlion/Shutterstock.com, DK samco/Shutterstock.com, Aedka Studio/Shutterstock.com, Alina Zamogilnykh/Shutterstock.com, Kenneth Dedeu/Shutterstock.com, gnoparus/Shutterstock.com)




- RELATED ARTICLE -