• Culture / Tips

    5 Tip untuk Menghindari Penerbangan yang Tertunda


    5 Tip untuk Menghindari Penerbangan yang Tertunda

    Pesawat yang mengalami delay merupakan salah satu hal yang paling tak diinginkan saat hendak bepergian. Simak tips untuk menghindarinya.


    Ternyata, ada beberapa tip yang berguna untuk memperkecil kemungkinan mengalami kejadian pesawat delay. Simak trik Bazaar berikut!

    1. Daripada harus berurusan dengan connecting flight, pilihlah penerbangan langsung. Proses transfer pesawat alias transit tentu akan memperbesar potensi tertundanya perjalanan Anda.

    2. Flight di pagi atau dini hari relatif lebih baik daripada malamnya. Jika mau, Anda juga dapat menghubungi maskapai untuk mendapatkan info soal penerbangan paling pertama dari sebuah tempat. 

    3. Keberangkatan pada awal minggu ataupun akhir pekan sebaiknya dihindari. Terbanglah pada hari seperti Selasa atau Rabu di mana jalur lalu lintas udara tak terlalu padat.

    4. Bila terdapat lebih dari satu bandar udara di kota Anda bertolak, gunakan airport yang lebih kecil. Anda juga dapat mengumpulkan informasi lewat internet soal kinerja bandara yang dimaksud karena hal ini pasti mempengaruhi jumlah flight delay.

    5. Sebisa mungkin, hindari memesan tiket liburan pada hari raya seperti Lebaran ataupun Natal dan juga Tahun Baru sebab momen itu pasti merupakan saat-saat tersibuk dengan risiko penundaan jadwal terbang yang sangat besar.

    Jika memang harus berangkat pada libur-libur Nasional, terapkan empat kiat sebelumnya di atas.

     

    Happy traveling!

     

    (Foto: Andrey Armyagov/Shutterstock.com)