• Beauty / Tips

    Makeup Natural di Malam Tahun Baru


    Makeup Natural di Malam Tahun Baru


    Anda ingin tampil denagn riasan natural pada perayaan malam tahun baru nanti? Bazaar berbincang dengan salah satu makeup artist internasional Bobbi Brown, Marc Reagan, dan mendapat tip riasan untuk tahun baru tanpa kesan berlebihan.
    Marc Reagan sendiri mengaku bahwa ia dijuluki oleh Bobbi Brown sebagai 'The King Of Natural Look'. Oleh sebab itu Marc yang berasal dari San Fransisco ini menggaris bawahi agar Anda bermain pada warna bibir lebih terang dan berani, diikuti dengan permainan mata seputar shimmer, sparkle, atau metalik. "Pada area mata tidak perlu dramatis," ujar Marc yang terlihat sangat antusias.

    Sedangkan fitur wajah Indonesia yang beragam dengan bentuk mata berbeda, Marc lebih menyarankan agar Anda menonjolkan kualitas kulit wajah agar lebih cerah dan segar. Khusus area mata wanita Indonesia yang memiliki perbedaan ukuran dan eyelid, Marc punya tip singkat, "Ada baiknya Anda mempelajari penggunaan eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata, latihan saja dengan makeup artist atau ahlinya. Jangan hanya mengikuti tren," katanya lagi.

    Bagaimana dengan pemilik kulit gelap? Marc yang memiliki garis keturunan Jepang tersebut menjawab, "Carilah warna yang sesuai dengan kompleksi wajah Anda, dan jangan lupakan perona pipi. Itu sangat penting agar wajah Anda tidak nampak flat dan lively! Selain itu permainan warna bibir juga cara mudah dalam mengubah tampilan wajah, pilih saja nude, merah, sampai deep plum," tambah Marc.

    Terakhir, Marc memprediksi tren rias di tahun 2016, yang kembali mengandalkan riasan natural seperti glowing skin, nude eyes, namun bagian lipstik rupanya era matte sudah mulai ditinggalkan. "Permainan bibir akan lebih bertekstur, lebih ada kilat dan tampilan lebih moist," ujarnya menutup perbincangan.

     

    (Erica Arifianda; Foto: Dok. Bazaar)