• Beauty / News

    Perawatan Wajah di Usia 30


    Perawatan Wajah di Usia 30


    Bagaimana langkah perawatan wajah, kulit, dan tubuh yang diperlukan oleh wanita (bahkan pria) di usia 30 tahun? Berikut penjabaran Bazaar tentang cara perawatan menggunakan produk maupun melalui alat canggih serta servis estetika. 

    Memasuki usia 30 tahun beberapa masalah kulit berjerawat mulai (sedikit) berkurang, namun 'tamu' bulanan tersebut juga kerap datang di masa period. Anda hanya perlu menyiapkan obat jerawat aktif, atau menutupi sekaligus mereduksi kematangan menggunakan plester anti jerawat yang sedang naik daun.
    Sedangkan bekas-bekas jerawat semasa remaja dahulu dapat Anda hilangkan melalui tindakan mikrodermabrasi secara rutin, servis pelukaan dan PRP (Platelet Rich Plasma) khas klinik kecantikan, hingga laser.

    Namun ada masalah baru yang mulai bermunculan, semisal kurangnya produksi kolagen sedikit demi sedikit, sehingga Anda diwajibkan untuk menambah ritual skin care dalam bentuk serum (super) aktif. Kemudian hadir pula kerutan di area mata yang memerlukan sentuhan eye cream. Apabila Anda ingin menambah beberapa volume di sekitar bibir atau membuat hidung lebih tinggi, injeksi filler boleh jadi opsi. Selain itu kualitas gigi yang mulai berubah warna dapat Anda perbaiki melalui servis bleaching gigi atau pilihan di-veneer.

    Ada lagi? Tentu, misalkan kualitas kulit tubuh yang mulai kering sehingga Anda memerlukan lotion berbasis krim pekat atau body butter. Selain itu dikarenakan metabolisme tubuh Anda yang mulai melambat, elastisitas kulit tubuh juga jadi menurun. Ditambah jika Anda habis melahirkan, tentu selulit dan si kulit jeruk tidak dapat dihindari. Solusinya bisa melalui krim anti selulit, atau mencoba body sculpting di klinik kecantikan, plus servis ulthera untuk meningkatkan elastisitas kulit.

     

    (Erica Arifianda; Foto: Utkamandarinka/iStock/Thinkstock)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -