Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Rambut Andalan Pevita Pearce

Gaya Rambut Andalan Pevita Pearce

Pevita Pearce membagikan gaya rambut andalannya serta trik khusus dalam membuat tatanan rambut simpel dan anti bad hair day.

Ketika ditanya seputar gaya rambut andalan, wanita yang dikenal berperan sebagai Angel dalam film Denias, Senandung di Atas Awan tersebut menyukai gaya
rambut sederhana namun tetap sophisticated. "Yang paling penting adalah rambut harus terlihat bervolume dengan sedikit wave pada ujung rambut,” ungkap Pevita saat menghadiri acara perilisan produk terbaru dari Panasonic Beauty di Empirica minggu lalu. “Dan, biasanya saya menata dengan menggunakan flat iron yang sedikit melengkung dan persegi panjang, yang memiliki multifungsi,” lanjutnya lagi.

Secara mendetail, Pevita pun membagikan langkah dalam menciptakan tatanan itu:
1. Rambut bervolume dengan catokan
Banyak wanita umumnya akan mengaplikasikan catokan mulai dari bagian tengah menuju ujung rambut. Teknik ini justru membuat rambut jadi terlihat lepek pada akarnya, dan mengembang pada bagian bawahnya. Kesan volume secara merata dapat diraih dengan menempelkan satu sisi catokan pada bagian rambut yang paling mendekati akar rambut, lalu arahkan catokan dari dalam ke luar.

2. Besar gelombang rambut berdasarkan ketebalannya
Sesuaikan besarnya tekstur ikal yang diinginkan melalui jumlah rambut yang diambil ketika mengaplikasikan catokan. Bila ingin gelombang yang besar, maka Anda bisa menggambil bagian helaian rambut lebih banyak. Jika ingin terlihat lebih keriting dan gelombang yang kecil, ambilah secara tipis-tipis.

 

(Valerie Stephanie; Foto: Courtesy of Instagram Pevita Pearce)