Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bazaar Gift Ideas: Photography and Art Book

Bazaar Gift Ideas: Photography and Art Book
Barbra Streissand Art Edition by Steve Schapiro

Memberikan hadiah akhir tahun tentunya perlu dipikirkan matang-matang. Dengan memperhatikan hobi atau kesukaan rekan dan keluarga Anda dapat membuahkan sejumlah ide hadiah akhir tahun yang menarik. Bila mereka adalah penyuka seni dan/atau kolektor buku, berikut pilihan kado yang bisa Anda berikan di saat pesta akhir tahun.

1. The Rolling Stones
Buku karya penulis Reuel Golden ini merekam memori grup musik legendaris The Rolling Stones  dalam 500 halaman buku. Ratusan foto yang merekam agenda musik Mick Jagger dan kawan-kawan ini merupakan buah karya sejumlah fotografer terkenal seperti Annie Leibovitz, Helmut Newton, David Bailey, dan Bob Bonis. Tak hanya itu saja, Presiden AS ke-42, Bill Clinton, turut menyumbangkan kata pembuka dalam buku ini. Bagi para kolektor dan fans fanatik, buku yang tersedia dengan ukuran 50x50 cm ini bisa menjadi kado tak terlupakan.

2. Barbra Streissand Art Edition
Karir panjang seorang Barbra Streissand diungkapkan dalam buku karya Steve Schapiro ini. Ratusan foto-foto penuh sejarah berusaha merangkum kehidupan Barbra mulai dari kesuksesan Funny Girl di tahun 1968 hingga A Star is Born di tahun 1976. Khusus untuk kolektor, penerbit Taschen merilis edisi khusus yang menggunakan foto Barbra Streissand untuk Harper's Bazaar di tahun 1972, di bagian sampul.

3. Annie Leibovitz, 40 Years
Dilengkapi dengan book stand, Annie Leibovitz, 40 Years lebih mirip dengan karya seni ketimbang sebuah buku. Pasalnya, dengan ukuran yang mencapai 50x50 cm, buku ini mencantumkan foto-foto luar biasa karya Annie Leibovitz sepanjang karirnya yang sudah menginjak tahun ke-40.

4. National Geographic, Around the World for 125 Years
Terbit sejak tahun 1888, National Geographic sudah menyajikan berbagai cerita dan gambar-gambar terbaik dari penjuru dunia sepanjang lima generasi. Untuk memperingati kiprahnya yang ke 125 tahun, Reuel Golden mengakses seluruh arsip yang ada dan mengumpulkan 1404 halaman foto yang dibagi dalam 3 buku, yakni America and Antarctica, Europe and Africa, serta Asia and Oceania.

5. Kate Spade New York: Places To Go, People To See
Menjadi sebuah kitab panduan untuk melihat destinasi wisata berdasar 'kacamata' Kate Spade New York yang selalu menyenangkan, glamor dan penuh kejutan. Buku ini berisikan berbagai foto menarik, travelling tips, inspirational quote, dan juga mencantumkan berbagai destinasi menarik seperti Amalfi Coast, Marrakesh, Tokyo, dan St. Moritz yang bisa menjadi inspirasi liburan Anda.

 

(Daniar Cikita, Foto: Courtesy of Taschen & Dok. Bazaar)