Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dolls for the Children

Dolls for the Children
Violetta karya Dolce & Gabbana

Bergerak atas nama amal, beberapa fashion designer terkemuka seperti Dolce&Gabbana, Nina Ricci, dan Elie Saab merancang masing-masing sebuah boneka eksklusif yang nantinya akan diikutsertakan dalam lelang amal. Tergabung dalam yayasan Frimousses de Createurs, acara amal ini bekerja sama dengan UNICEF dan merupakan penyelenggaraan ke-11. Tahun ini semua karya-karya yang akan dilelang menggunakan tema opera.

Dolce & Gabbana merancang boneka bernama Violetta yang terinspirasi dari opera La Traviata. Boneka ini mengenakan gaun hitam klasik berhiaskan renda. Sementara Dior 'melahirkan' Olga, boneka sutera buatan tangan yang gaun berhiaskan kristal. Ellie Saab membawa Rose, boneka dengan gaun terinspirasi dari koleksi adibusana SS 2014. Sementara rumah mode Nina Ricci bekerja sama dengan Disney Paris untuk boneka rancangannya. Tak hanya itu, desainer kelahiran Indonesia, Didit Hediprasetyo juga kembali menyumbangkan kreativitasnya lewat boneka rancangannya yang bernama Madame Butterfly.

Acara pelelangan akan dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris, pada 24 November mendatang. Semua hasil pelelangan seluruh karya ini akan disumbangkan untuk  menolong anak-anak yang menjadi korban dalam konflik di Darfur.


(Daniar Cikita. Foto: Dok: Frimousses de Createurs)