• Best Cities of 2015


    Best Cities of 2015


    Situs panduan wisata, Lonely Planet sudah mengumumkan 10 kota terbaik untuk dikunjungi di tahun 2015, yang mungkin bisa menjadi inpsirasi destinasi berlibur Anda.

    1. Washington DC, USA.
    Ibu kota Amerika Serikat ini menjadi salah satu kota favorit yang akan banyak dikunjungi wisatawan, berkat kemunculannya di berbagai serial televisi yang memang tengah populer, seperti House of Cards dan Scandal.

    2. Zermatt, Swiss.
    Merupakan surga bagi penikmat olahraga musim dingin, Zermatt juga sangat populer di Eropa. Tahun depan bertepatan dengan peringatan 150 tahun pendakian pertama di puncak Zermatt, sehingga wisatawan yang datang dapat menyaksikan beragam event menarik.

    3. Salisbury, UK.
    Kota ini akan memasuki peringatan ke 800 tahun sejak ditandatanganinya piagam Magna Charta. Teks kuno ini juga akan dipamerkan di katedral kota Salisbury. Jangan lupa untuk mengunjungi Stone Henge yang lokasinya hanya berjarak sekitar 20 menit.

    4. Valletta, Malta.
    Arsitek Renzo Piano tengah mendesain City Gate yang baru untuk kota ini, sekaligus open theater dan gedung baru parlemen.

    5. El Chalten, Argentina.
    Kota kecil ini merupakan satu-satunya kota yang terletak di daerah Pegunungan Andes. Memiliki populasi yang hanya sekitar 1000 orang, El Chalten akan kosong begitu memasuki musim dingin. Daya tarik terbesarnya adalah keindahan alamnya yang luar biasa.

    6. Toronto, Kanada.
    Kota ini akan menjadi tuan rumah perhelatan Pan American Games 2015, yakni kompetisi olahraga internasional yang akan diikuti negara-negara di Benua Amerika. Selain itu berbagai restoran terbaru, bar hingga layanan kereta di airport akan menambah kenyamanan untuk wisatawan yang masuk ke negara ini.

    7. Chennai, India.
    Pamor Chennai naik pesat, pasca kehadiran rute penerbangan langsung British Aiways. Selain itu pengadaan transportasi metro yang baru pun menjadikan Chennai tempat menarik untuk menghabiskan masa berlibur dengan menikmati pesona eksotisme ala India dan pantai yang terbentang sepanjang 3 kilometer.

    8. Milan, Italia.
    Menjadi salah satu kota inspirasi mode dunia, Milan akan menarik banyak perhatian tahun depan saat World's Fair 2015 dilangsungkan. World's Fair merupakan exhibition yang memamerkan beragam pencapaian umat manusia berupa teknologi, inovasi, dan penemuan yang diikuti berbagai negara di dunia.

    9. Plovdiv, Bulgaria.
    Merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria, Plovdiv akan menjadi ibu kota budaya Eropa di tahun 2019. Kombinasi reruntuhan kuno Roma dan pemandangan alam yang indah menjadi pesona utama Kota Plovdiv.

    10. Vienna, Austria.
    Di tahun 2015, Vienna akan menjadi lokasi perhelatan pencarian bakat Eurovision Song Contest. Selain acara ini, wisatawan dapat tetap menikmati kemegahan dari Schonbrunn Palace, St Stephen's Cathedral, dan Danube Tower.

     

    (Daniar Cikita. Foto: Getty Images)









- MORE STORIES -


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini


10 Film Wajib Tonton 2018

Catat dan pastikan Anda tak ketinggalan film-film paling ditunggu tahun depan ini.