• Fashion / News

    Nicholas Ghesquiere Datang Kembali


    Nicholas Ghesquiere Datang Kembali


    Selamat datang kembali Nicholas Ghesquiere! Posisi terbarunya adalah Direktur Artistik untuk koleksi womenswear Louis Vuitton.

    Kabar baik yang telah dinantikan pencinta fashion yang menantikan kiprah desainer Prancis yang berdomisili di Paris ini. Dirinya dikenal membuat koleksi busana dengan inspirasi futuristis, bayangkan motif sweatshirt bergambar poster film science fiction, legging emas menyerupai robot, dan struktur busana mengingatkan seragam antariksa. Obsesi lainnya dari desainer berbakat ini adalah kemampuan padu padan yang mampu diaplikasikan untuk gaya jalanan maupun sport untuk keseharian.

    Pria tersebut menggantikan Marc Jacobs http://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/10/2013/607/Selamat-Tinggal-Marc-Jacobs yang show terakhirnya bulan Oktober lalu mengejutkan banyak pihak, walau desas desus telah berkembang sejak Maret tahun ini. NIcholas dikabarkan akan mengajak stylist Marie Amelie Sauve dan Natacha Ramsay, mantan asistennya di Balenciaga. Louis Vuitton juga baru saja merekrut desainer aksesori Darren Spaziani, mantan kolega Nicholas di Balenciaga dan sempat menjadi tim pembuat aksesori di label Proenza Schouler.

    Dalam wawancara Nicholas bersama Suzy Menkes di International Herald Tribune, desainer tersebut merasa bahwa semua perannya sebagai desainer di masa lalu telah mengarahkannnya pada titik yang terjadi sekarang. Pria satu ini pernah mulai sebagai magang di label Agnes B dan juga sempat magang di Jean Paul Gaultier. Memulai bekerja di Balenciaga pada tahun 1995, kemudian ditunjuk sebagai creative director pada tahun 1997, dan sukses membangun kembali label Balenciaga selama 15 tahun di bawah kepemimpinannya. Pada tanggal 5 November tahun lalu, dia resmi mengundurkan diri dari Balenciaga.

    Namun langkah selanjutnya telah menanti, pada tanggal 4 November lalu, Louis Vuitton merilis pengumuman resmi. "Saya sangat bahagia," ujarnya. " Hal ini sesuatu yang dinantikan, perasaan bahwa hidup yang saya jalani sebelumnya telah mempersiapkan saya untuk ini," tambahnya.

    Cerita belum usai karena koleksi pertamanya untuk Louis Vuitton akan tampil pada bulan Maret 2014 bertepatan dengan perayaan ke-160 dari label tersebut. Sungguh sebuah peristiwa yang patut dinantikan dan menjadi buah bibir fashionista di seantero dunia.

    (Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Courtesy of Louis Vuitton)