Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pilihan Akun Instagram buat Ide Arsitektur dan Interior

Tidak hanya pandai mengomposisi ruang, kelima tokoh dalam dunia desain berikut jagonya soal komposisi foto berlibur.

Pilihan Akun Instagram buat Ide Arsitektur dan Interior

Inspiratif. Demikian tuntutan yang wajib dimiliki seorang pekerja kreatif. Sebagian besar hanya menilai dari hasil akhir. Tanpa tahu usaha keras di balik terciptanya sebuah karya.

Demikian halnya dengan kemegahan bangunan serta keindahan ruang. Pondasi-pondasi kokoh bernuansa kotemporer tersebut tidak otomatis tercipta dalam waktu satu atau dua hari. Apalagi semalam!

Tampaknya itu hanya merupakan kisah legenda sebuah candi. Pada kenyataannya, perlu proses dan usaha panjang untuk melahirkan sebuah karya bernilai. Jangan dulu membayangkan malam melelahkan akibat kerja lembur.  

Karena di antara proses tersebut, tetap ada hal menyenangkan. Namanya juga dunia kreatif. Di balik tenggat waktu dan tuntutan klien, jenis pekerjaan ini tetap menyenangkan. Sesenang saat senyum klien tersenyum lebar menerima hasil akhir pekerjaan kita.

Kembali ke proses. Siapa sangka berlibur ternyata juga memegang andil besar dalam suksesnya sebuah karya arsitektur serta desain. Untuk melihat dunia dan segala isinya, memang menjadi pengalaman tidak dapat terbayarkan.

Biaya yang dikeluarkan untuk hotel dan tiket penerbangan pun rasanya sesuai dengan apa yang diperoleh sepulangnya. Karena berharganya sebuah momen tidak dapat dibeli atau ditukar dengan apapun juga. Termasuk uang.

Sama halnya dengan inspirasi. Menengok konten sosial media para pekerja kreatif dalam dunia arsitektur dan desain lokal ini sungguh menginspirasi. Kekayaan ide dari sajian visual atraktif ala mereka masing-masing pun akan sangat menginspirasi.

Mereka memang bukan influencer. Apalagi blogger ternama. Namun tunggu dulu. Jangan sepelekan bobot unggahan sosial media milik mereka. Mungkin karena mereka terbiasa bermain komposisi. Foto-fotonya pun jadi  ikut berisi.

Jumlah pengikutnya pun tidak main-main. Beberapa diantaranya mengalahkan para influencer terkenal sekalipun. Penasaran akan kelihaian para arsitek dan desainer berikut dalam bermain Instagram? Simak dan selanjutnya pilih sendiri mana akun milik siapa yang akan Anda follow.

Andramatin - @andramatin 

Dikenal akan identitas modern ketika mendesain sebuah karya arsitektur, Andramatin atau akrab disapa Aang menjadi profil pertama pilihan Bazaar. Agaknya, kita harus mengakui bahwa arsitek senior ini memang multitalenta.

Selain sejumlah karya arsitektur besar kreasinya, kreativitasnya jelas terbukti dari kekayaan konten Instagram miliknya. Ia pun kerap mengabadikan perjalanan liburannya melalui foto-foto berkomposisi nyaris sempurna. Mengenai objek favoritnya, apalagi selain keunikan ruang dan bangunan.




Adi Purnomo - @mamostudio

Selanjutnya mari mengintin konten Instagram berseni milik Adi Purnomo. Rekan sesama arsitek ini juga memiliki kualitas unggahan foto sosial media yang tidak kalah menarik. Semakin menarik saat Anda melihat biografi Instagramnya.

Tulisan “iPhone only” seakan menyiratkan kelihaiannya dalam befoto. Hanya dengan bermodalkan smartphone, pendiri konsultan arsitektur Mamo Studio ini pun sukses menarik puluhan ribu orang untuk menjadi pengikutnya.  




Danny Wicaksono - @dnnywcksn

Sedikit berbeda dengan dua arsitek sebelumnya. Selain keindahan interior dan arsitektur, arsitek muda berikut ternyata memiliki ketertarikan terhadap sastra dan seni.

Menilik akun Instagram seorang Danny Wicaksono, mata pun tidak dapat berhenti melirik. Barisan lirik puisi hingga karya sastra bermakna pun menjadi salah satu objek kegemarannya. Selain tentunya, kesehariannya yang tidak lepas dari profesinya sebagai seorang arsitek.




Hamphrey Tedja - @hamphreytedja

Tidak kalah dengan para arsitek, desainer interior satu ini pun turut unjuk aksi. Mari berkenalan dengan Hamphrey Tedja. Pria muda bertalenta yang merupakan salah satu pimpinan desainer dari tim Domisilium ini jelas-jelas berbakat.

Masih soal kreativitas. Selain kreatif menggubah ruangan, ternyata Hamphrey juga mahir berfotografi. Unggahan foto-fotonya saat traveling pun selalu menarik untuk disimak. Semenarik fakta bahwa angka pengikutnya semakin hari semakin bertambah banyak.




Alvin Tjitrowirjo - @alvintjitrowirjo

JIka Anda termasuk pecinta desain, nama Alvin pasti sudah akrab di telinga. Memiliki nama lengkap Alvin Tjitrowirjo, desainer produk ini turut menjadi opsi utama Bazaar. Kelihaiannya merangkum momen liburannya lewat timeline Instagram miliknya jelas terbukti.

Seakan menjalani hidup yang diimpikan semua orang untuk berlibur setiap saat. Melihat Instagram Alvin pun, Anda seolah dibawa berkeliling dunia. Mulai dari keindahan Tanah Air sendiri hingga perjalanan liburannya ke mancanegara diabadikan cantik nan apik melalui hasil fotonya.




(Foto: pixhound©123rf.com, Instagram @andramatin, @mamostudio, @dnnywcksn, @hamphreytedja, @alvintjitrowirjo)