Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Akun Instagram DIY Terpopuler dan Wajib Follow

Tidak ada lagi alasan kehabisan ide untuk berhenti berkreasi, karena akun penuh warna berikut jelas menginspirasi.

10 Akun Instagram DIY Terpopuler dan Wajib Follow

Stop consume, start creating. Kalau memang mampu, mengapa tidak mencoba melakukannya sendiri? Menjadi salah satu hashtag terpopuler di Instagram, #diy atau #doityourself kerap menduduki urutan teratas pencarian para pengguna sosial media.

Gaya hidup saat ini menuntut kita untuk mengeluarkan begitu banyak pengeluaran. Namun, kabar baiknya begitu banyak pula cara untuk mengembalikan keseimbangan angka tabungan Anda. Salah satunya dengan menguji kreativitas diri.

Beruntunglah kita karena hidup di zaman digital yang serba praktis. Dimana berbagai tips dan informasi inspiratif bertebaran di dunia maya. Begitu banyak referensi kreatif yang dapat kita tiru. Segalanya tergantung apa yang ingin Anda kreasikan.

Bazaar percaya setiap dari kita pasti menyimpan sisi kreatif dalam diri. Tidak perlu menjadi seorang desainer atau pelaku kreatif untuk dapat berkreasi. Cukup kumpulkan niat dan luangkan waktu. Berbagai kreasi unik pun dapat Anda buat sendiri.

Beragam referensi inspirasi, beragam pula nama blogger yang kreativitasnya dapat Anda tiru. Ada yang mahir dalam menciptakan perangkat rumah tangga hingga peralatan kantor bermanfaat. Adapula yang sifatnya hanya sebagai unsur dekoratif. Semuanya meramaikan dunia sosial media. 

Akun-akun para blogger ini pun mencapai angka pengikut yang terbilang fantastis! Agaknya kehadiran sejumlah akun ini pun menjadi hiburan tersendiri di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari.

Ringan, bermanfaat serta inspiratif, sajian konten para blogger kreatif ini sungguh menarik untuk ditelusuri satu per satu. Tidak hanya berupa Instagram feed, terkadang durasi singkat Instagram stories pun sudah lebih dari cukup untuk menginspirasi.

Apabila Instagram stories Anda rasa kurang lengkap, jangan kecewa. Sekarang sudah masanya untuk IGTV. Durasi video seputar tips dan trik yang lebih panjang puas Anda saksikan. Pemahaman akan isi konten video pun lebih mudah didapatkan.

Begitu banyak nama blogger kreatif dengan konten #diy mereka yang bertebaran. Lantas pilihan Bazaar jatuh ke 10 nama akun berikut. Laman Instagram penuh warna dengan selingan tips dan informasi berguna akan Anda dapatkan. Simak lebih lanjut.

1. @sugarandcloth

Mulai dari easy recipes hingga tips menata meja akan ditemukan di laman Instagram Sugar and Cloth. Sebagai seorang ibu sekaligus pekerja kreatif, Ashley Rose, si pemilik akun sukses menghibur para pengikutnya dengan konten Instagram penuh warna miliknya.



2. @ohjoy 

Apabila Anda aktif bermain Instagram, nama akun yang satu ini pasti sudah tidak asing. Joy Cho, blogger keturunan Asia yang menetap di Amerika bersama keluarganya sukses merangkum kesehariannya melalui akun Instagramnya yang inspiratif.


3. @studiodiy 

Mengikut jejak sesama rekan blogger-nya, ibu muda yang satu ini pun tidak mau ketinggalan. Mengikuti akun Instagram kepunyaan Kelly Mindell, tips seputar menata ruang interior anak akan kerap Anda temukan.


4. @ispydiy 

Mencari inspirasi seputar menata rumah atau dekorasi meja unik? Maka akun milik Jenni Radosevich berikut wajib diikuti. Anda dijamin terinspirasi oleh sisi kreativitas blogger yang satu ini.


5. @ohhappyday 

Berencana mengadakan pesta kecil-kecilan bersama para sahabat terdekat? Mengikuti akun Oh Happy Day, Anda pasti terinspirasi. Ide dekorasi penuh warna dari akun berikut akan menambah keceriaan suasana pesta.


6. @lovelyindeed

Selain hobi bertualang, Chelsea Foy memang luar biasa kreatif. Talenta yang dimilikinya pun tidak dibiarkan sia-sia. Dirangkum melalui unggahan foto serta video, kreativitasnya pun pasti menular ke diri Anda.


7. @abeautifulmess 

Membahas ketenaran hashtag #diy, akun berikut tidak boleh terlewatkan. Kedua sahabat dengan persamaan inisial huruf depan nama ini pastinya menginspirasi. Sejumlah kreasi unik nan bermanfaat diwujudkan Elsie dan Emma melalui rentetan visual atraktif.


8. @awwsam

Tidak hanya inspirasi fashion penuh warna, Sam Ushiro berbagi inspirasi tanpa batas melalui akun Instagramnya. Tips ringan yang mudah ditiru akan membuat Anda betah berlama-lama menelusuri satu per satu unggahan foto miliknya.


9. @tellloveandparty 

Fun! Satu kata paling tepat untuk mendeskripsikan akun Instagram kepunyaan Sara Walk berikut. Inspirasi tanpa batas pun akan didapatkan saat jari jemari menelusuri akun Instagram berikut ini.

10. @sprinkledlife

Coreen Marie Farrell, blogger kreatif yang tinggal di Chicago ini memang sumber inspirasi. Tidak kalah dengan para blogger sebelumnya, akun Sprinkled Life pun jelas memberikan ide-ide baru untuk berkreasi.


(Foto Courtesy of www.awwsam.com, Instagram @sugarandcloth, @ohjoy, @studiodiy, @ispydiy, @ohhappyday, @lovelyindeed, @abeautifullmess, @awwsam, @tellloveandparty, @sprinkledlife)