• Royal Wedding Kedua di Tahun 2018 dari Kerajaan Inggris

    People / News


    Royal Wedding Kedua di Tahun 2018 dari Kerajaan Inggris

    Faktanya, terjadi penundaan dari pernikahan Putri Eugenie dan Jack demi Pangeran Harry dan Meghan Markle.


    Putri Eugenie dan Jack Brooksbank harus menunggu Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mengumumkan pertunangannya sebelum mereka dapat membagikan kabar bahagia ini, dan hashtag untuk memeriahkan pernikahan mereka berhasil mendapatkan perhatian dan menduduki posisi kedua.

    Pernikahan kerajaan dari Putri Eugenie dan Jack akan disiarkan dalam tayangan khusus di This Morning pada Jumat 12 Oktober mendatang, dan bagi para wartawan serta penggemar yang ingin melakukan tweet untuk memeriahkan acara ini, hashtag yang akan digunakan sudah dikonfirmasi dengan #royalwedding2 sehingga berita-berita seputar pernikahan kerajaan tidak akan tercampur dengan berita-berita pernikahan sebelumnya dari Pangeran Harry dan Meghan.

    Mengingat hashtag yang dimiliki acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan pada bulan Mei lalu adalah #royalwedding

    Penyiar berita dari ITV Chris Ship mengatakan dalam akun Twitter-nya: “Dari @ITV: acara #royalwedding2 akan disiarkan secara langsung dengan edisi khusus dari @thismorning mulai pukul 9:25 hingga pukul 12:30 (waktu setempat) pada Jumat 12 Oktober. @EamonnHolmes & @RuthieeL akan hadir dari studio di Windsor.”

    Eamonn Holmes dan Ruth Langsford baru-baru ini dikonfirmasi oleh Istana Buckingham dan ITV akan menjadi host dari acara pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di Windsor pekan depan.

    Pihak kerajaan merilis pernyataan: “Acara pernikahan dari Putri Eugenie dari York dan tuan Jack Brooksbank di kapel St George’s, Windsor dan akan disiarkan secara langsung di ITV Daytime pada Jumat 12 Oktober mendatang.”




    Pihak dari ITV menambahkan bahwa program acara This Morning akan menyediakan liputan secara langsung upacara pernikahan dari dalam kapel dan disiarkan secara menyeluruh, termasuk keberangkatan dari pengantin baru saat mereka meninggalkan kapel.

    Kantor berita BBC baru-baru ini juga memberikan tanggapan dengan menyatakan bahwa mereka telah menolak untuk menyiarkan hari besar Sang Putri, dan mengatakan bahwa “liputan berita” dari pernikahan tersebut akan tersedia “di seluruh layanan kami”.

    Kantor berita lainnya di Inggris, Sky News juga akan menyiarkan saat-saat bahagia dari pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank sebagai bentuk bagian dari liputan berita bergulir dalam acara tersebut.

    Sang Putri dan calon suami, Jack, akan melangsungkan pernikahan di lokasi yang sama seperti lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan di kapel St George’s yang terletak di dalam area pekarangan Istana Windsor.




    Pihak kerajaan Inggris menegaskan bahwa setelah acara pemberkatan pernikahan, pengantin baru – serupa dengan Harry dan Meghan – akan melakukan perjalanan singkat dari Istana Windsor menuju ke bagian High Street.

    Dengan melihat dari pernikahan Harry dan Meghan, Putri Eugenie dan Jack juga mengundang 1.200 masyarakat Inggris untuk dapat menyaksikan pernikahan mereka di Windsor. Setelah acara pemberkatan, Ratu Elizabeth II juga akan memimpin sebuah acara resepsi di Istana Windsor untuk kedua mempelai dan para tamu undangan.

    Eugenie dan Jack akan melangsungkan acara pernikahan mereka di Windsor, Inggris pada Jumat 12 Oktober mendatang.

    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disandur dari: Bazaar UK; Alih Bahasa: Meiske Fabiola H; Foto: Bazaar UK)





- RELATED ARTICLE -