• Beauty / Tips

    Perawatan Paling Tepat untuk Kulit Wajah Sensitif


    Perawatan Paling Tepat untuk Kulit Wajah Sensitif
    freepik.com

    Anda pemilik kulit sensitif selama ini bingung bagimana cara melakukan perawatan yang tepat? Simak di sini.


    Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum sepenuhnya memahami jenis kulit wajah yang dimiliki. Pada dasarnya, mengetahui jenis kulit merupakan faktor penting untuk menentukan bagaimana cara merawatnya. Apalagi bila mendapati kulit wajah yang rentan terhadap pemakaian kosmetik atau skincare tertentu. Sehingga Anda harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih produk maupun cara merawat kulit wajah sensitif.

    Kulit sensitif biasanya mengeluarkan respon yang tak lazim terhadap unsur-unsur tertentu dalam zat yang dikonsumsi termasuk halnya produk kecantikan. Tentunya hal ini membuatnya membutuhkan produk dan perawatan khusus. Salah menggunakan produk, justru dapat semakin bermasalah. Akibatnya kulit menjadi kemerahan, gatal, atau malah mudah timbul jerawat. 


    Untuk itu, Bazaar merangkum perawatan paling tepat untuk kulit sensitif.


    Pastikan Wajah Bersih Maksimal

    Tak pernah hentinya Bazaar mengingatkan Anda untuk membersihkan wajah secara bersih dan tuntas. Apalagi bila memiliki kulit wajah yang sensitif, pastikan Anda memilih produk perawatan yang berlabel hypoallergenic untuk menghindari munculnya alergi serta masalah pada kulit lainnya. 

    Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal? Gunakan alat pembersih wajah seperti FOREO LUNA 2. Beauty gadget yang saat ini paling diminati para beauty junkie di seluruh dunia ini merupakan alat pembersih wajah paling efektif. 

    Memiliki revolusi ‘2 in 1’ yakni T-Sonic facial cleansing brush dan anti-aging system yang sengaja dirancang untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam sekaligus mengatasi timbulnya garis serta kerutan pada wajah akibat penuaan dini.  








    Keunggulan lainnya dari LUNA 2 yakni sikat-sikat silikon yang ekstra lembut dan ultra-higienis yang membuat kulit Anda terasa halus dan lembut serta mampu menolak bakteri hingga 35 kali lebih baik dari brush berbahan nylon lainnya. 

    Tak perlu khawatir untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, karena LUNA 2 dirancang khusus dengan 4 model yang berbeda sesuai dengan jenis kulit Anda. Diantaranya merah muda untuk kulit normal, biru untuk kulit kombinasi, hijau untuk kulit berminyak sedangkan ungu untuk kulit sensitif. Untuk mendapatkan LUNA 2, Anda dapat kunjungi outlet-outlet Sephora terdekat atau website resmi Sephora


    Pilih Produk Perawatan Berlabel Hypoallergenic

    Produk yag berlabel hypoallergenic dimaknai sebagai produk yang mengandung bahan-bahan aman dan mampu meminimalisir potensi timbulnya alergi dan iritasi pada kulit. Sehingga formulasinya sesuai untuk kulit sensitif. Anda dapat gunakan Physiogel sebagai rangkaian perawatan sehari-hari untuk kulit sensitif. 




    Physiogel mengandung BioMimic Technology yang mampu membantu memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena memiliki komponen yang sama dengan senyawa kulit. Selain itu, produk ini dapat menjaga struktur kulit, melembapkan kulit lebih lama dan menjaga kadar air dalam kulit. 


    Gunakan Moisturizer yang Mengunci Kelembapan Alami

    Khusus bagi Anda yang memiliki kulit sensitif serta mudah berjerawat, pilihlah moisturizer yang lebih ringan yang mampu mengunci kelembapan alami kulit. Hindari rich moisturizer karena dikhawatirkan akan memicu hidrasi berlebih dari jaringan kulit. Sehingga wajah menjadi berminyak, kemudian kotoran mudah menempel dan berakibat timbulnya jerawat. 

    Bazaar merekomendasikan Sulwhasoo Hydro-Aid Moiturizing Soothing Cream. Pelembap dari Sulwhasoo ini memiliki tekstur yang ringan berbasis gel sehingga mudah untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Selain itu, pelembap tersebut menggunakan ekstrak birch sap sebagai bahan utama yang memang terbukti dapat menenangkan sekaligus memberikan hidrasi kepada kulit kusam dan kering. Pelembap ini juga mengandung akar ginseng dan liriope platyphylla yang bekerja dengan cara mengikat kelembapan sehingga kulit wajah tidak dehidrasi.


    Jangan Menekan Terlalu Kencang Saat Mengaplikasikan Produk Kecantikan



    Hal ini sangat perlu Anda perhatikan, jangan terlalu kasar atau kencang setiap kali saat mengaplikasikan produk kecantikan. Karena bila berlebihan, efeknya dapat membuat kulit kemerahan, iritasi, hingga mengurangi elastisitas pada kulit.


    Hindari Aplikator Makeup serta Pembersih Wajah yang Kotor

    Mungkin, secara kasat mata peralatan tata rias serta pembersih wajah terlihat bersih, sehingga Anda selalu menunda untuk membersihkannya. Padahal bila memakai kuas rias, sponge, serta brush pembersih wajah berulang kali tanpa dicuci adalah sumber kuman bagi wajah Anda. 


    Kotoran, residu makeup hingga bakteri lainnya yang menempel di kulit wajah dapat menjadi salah satu pemicu munculnya masalah pada kulit.

    (Foto: foreo.com/ sephora.com/ physiogel.com/ sulwhasoo.com/ freepik.com)





- RELATED ARTICLE -