• Pilihan Face Oil Skincare untuk Kulit Berminyak

    Beauty / Tips


    Pilihan Face Oil Skincare untuk Kulit Berminyak

    Kompilasi berikut ini merupakan deretan facial oil sebagai produk perawatan yang justru direkomendasikan bagi kulit berminyak!


    Kehadiran face oil alias minyak wajah bukan tergolong hal baru pada dunia kecantikan. Malah, kini aplikasi face oil seringkali dianggap sebagai salah satu tahapan terpenting saat seseorang ingin menerapkan ritual kecantikan secara lengkap.

    Siapa pun bisa mengenakan face oil, termasuk orang dengan kulit yang sangat berminyak sekalipun. Karena yang perlu Anda lakukan bukanlah semerta-merta menyingkirkan minyak alami wajah, melainkan menyeimbangkannya.

    Sebagai contoh, penggunaan sabun cuci muka yang terlampau “keras” akan membuat wajah menjadi kehilangan kelembapan sehingga memicunya untuk memproduksi sebum lebih banyak lagi. Inilah mengapa penambahan produk yang melembapkan, termasuk face oil, masih perlu dilakukan oleh pemilik kulit berminyak.

    Dengan memilih komposisi yang sesuai, pemakaian minyak wajah malah diyakini akan membantu Anda untuk mencapai kulit ideal yang senantiasa didambakan. Berikut ini, Bazaar telah memilihkan beberapa produk face oil yang tepat jika kulit Anda tergolong berminyak.


    1. Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil (30 ml), www.net-a-porter.com, 1.974.000 rupiah

    Rodin Olio Lusso Luxury Face Oil (30 ml)

    Pemilik kulit berminyak sebenarnya sangat disarankan untuk memilih produk face oil dengan dengan ukuran molekul yang sangat kecil sehingga mudah terserap oleh wajah tanpa menyumbat pori-porinya.

    Salah satu komponen yang memenuhi syarat tersebut adalah minyak jojoba yang terkandung di dalam produk eksklusif ini. Tidak hanya itu, face oil ini juga mengandung minyak argan yang berfungsi melawan penuaan dini serta ekstrak bunga melati demi keharuman mewah yang menenangkan. 


    Baca juga: Rekomendasi Produk Foundation untuk Kulit Berminyak


    2. Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil (15 ml), www.hey-glow.com, 925.000 rupiah

    Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Face Oil (15 ml)


    Salah satu penyebab kemunculan jerawat adalah masuknya bakteri ke dalam pori-pori wajah. Namun, hal ini sebetulnya dapat diatasi dengan beberapa komponen tertentu. Salah satunya adalah tea tree oil, yang terdapat di dalam produk ini, berkat zat antibakterinya.

    Minyak alami ini secara ilmiah telah terbukti sanggup meredakan inflamasi dan jerawat. Bahkan, kemanjurannya tak kalah apabila dibandingkan dengan benzoyl peroxide yang banyak terdapat pada komposisi obat jerawat yang dijual di pasaran.

    Di samping itu, minyak ini juga terdiri dari salycilic acid yang dipercaya ampuh membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat agar mencegah jerawat datang kembali. 


    3. Tata Harper Beautifying Face Oil (30 ml), www.net-a-porter.com, 1.278.000 rupiah

    Tata Harper Beautifying Face Oil (30 ml)

    Tak tanggung-tanggung, minyak wajah satu ini mengandung hingga 17 bahan aktif yang seluruhnya mampu menjadikan kompleksi muka lebih halus. Meski sarat nutrisi, teksturnya sangat ringan dan cepat terserap.

    Selain daripada itu, produk ini mengedepankan formulasi squalene yang bersifat non-comedogenic sehingga tak menyumbat pori-pori. Senyawa tersebut juga terkenal akan khasiatnya dalam melembapkan dan melembutkan kulit.

    Face oil ini dapat dikenakan sendiri ataupun dicampurkan ke pelembap kesayangan Anda. Untuk hasil maksimal, pijatkan ke seluruh permukaan wajah dan leher sebanyak dua kali sehari.


    Baca juga: Pilihan Face Oil Skincare untuk Kulit Berminyak


    4. Drunk Elephant Virgin Marula Oil (15 ml), www.hey-glow.com, 795.000 rupiah

    Drunk Elephant Virgin Marula Oil (15 ml)

    Marula oil yang merupakan seratus persen bahan di dalam sebotol komoditi ini merupakan salah satu dari beberapa komponen yang sangat disarankan bagi pemilik kulit berminyak. Tak hanya memiliki tekstur yang cenderung ringan, minyak marula pun tidak terasa lengket saat dioleskan ke permukaan wajah.

    Usapkan dua hingga tiga tetes marula oil secara lembut dengan menggunakan gerakan memutar untuk membuat wajah menjadi lebih sehat.


    (Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of Drunk Elephant, NET-A-PORTER, Rodin, Sunday Riley, Tata Harper)




- RELATED ARTICLE -