• Fakta Jam Tangan Rolex Langka di Film Crazy Rich Asians

    Culture / News


    Fakta Jam Tangan Rolex Langka di Film Crazy Rich Asians

    Menjadi topik pembicaraan banyak orang, akankah Jam Tangan Rolex Cosmograph Oyster Reference 6263 ini muncul di sekuel 'Crazy Rich Asian'?


    Bagi Anda yang masih larut dalam novel ataupun film Crazy Rich Asian, tentu sudah hafal dengan adegan ikonis dari film tersebut. 

    Meski tergolong dalam genre film rom-com, perhatian terhadap detail tidak luput dari film layar lebar yang terdiri dari all Asian dan Asian-American cast ini. Untuk adegan yang tidak memiliki durasi lama, Kevin Kwan mengerahkan segala koneksi melalui teman lamanya untuk menghadirkan satu koleksi jam tangan Rolex untuk adegan kurang dari lima detik.

    Eric Wind dari Wind Vintage yang dulunya merupakan seorang ahli rumah lelang menempatkan koleksi Rolex Cosmograph Oyster Reference 6263 dengan Panda Paul Newman dial, hanya dalam hitungan jam. Berikut fakta menarik di balik jam tangan legendaris tersebut.


    1. Pengalaman terbaik

    Selain dibutuhkan sistem pengamanan khusus untuk jam tangan yang diterbangkan khusus untuk film Crazy Rich Asian ini, sang aktor yang mengenakan jam tersebut, Pierre Png, juga mengakui adegan itu adalah salah satu momen terbaiknya saat memerankan karakter Michael. 



    2. Perbedaan pada bagian dial

    Jam tangan “Paul Newman” Daytona adalah jam yang terkenal akan bahaya sekaligus keindahannya. Hanya satu elemen yang menjadikan sebuah vintage Daytona adalah “Paul Newman” Daytona, dan itu adalah bagian dial. 

    Tak hanya menjadi perbedaan, dial yang tergolong ‘eksotis’ ini tidak membawa keberuntungan banyak bagi Rolex, dan maka dari itulah Rolex tidak membuat koleksi spesial ini dalam jumlah yang banyak.


    3. Gaya Art Deco

    Koleksi Paul Newman juga mengadaptasi gaya art deco untuk menunjukkan angka, dan juga tanda pagar yang memiliki kotak kecil pada ujungnya. 


    4. Peran kolektor Italia

    Pada periode tahun 1980 hingga awal tahun 2000, exotic dial Daytona “Paul Newman” kembali melejit diantara kolektor jam tangan di negara Italia.




    5. Termahal di antara model referensi lainnya

    Seperti yang Anda lihat di layar lebar, Rolex Cosmography Oyster Referensi 6263 - Panda Paul Newman adalah koleksi Daytona “Paul Newman” terindah diantara yang lainnya. Selain menjadi yang terindah dari koleksi tersebut, jam tangan termahal ini juga banyak digemari para kolektor.


    Keunggulan lain Panda 6263 ini terletak pada warna dial putih dan bezel akrilik hitam yang berhasil mencuri atensi semua orang. 




    Dari enak model referensi berbeda dari Daytona “Paul Newman” dalam steel dengan dial putih (6239, 6241, 6262, 6263, 6264, dan 6265), 6263 adalah model paling berharga dengan nilai perkiraan di atas USD 600,000 atau sekitar 9 miliar rupiah.


    (Foto: Courtesy of Wind Vintage, Warner Bros. Pictures, Instagram @fumanku)





- RELATED ARTICLE -