• 5 Trik Mudah untuk Membantu Mencerahkan Kulit Anda

    Beauty / Tips


    5 Trik Mudah untuk Membantu Mencerahkan Kulit Anda

    Bagaimana mengubah warna kulit wajah yang kusam menjadi sesuatu yang lembut dan bercahaya.


    Saat Advanced Magic mungkin bukan persyaratan khusus bagi Anda yang mempelajari seputar dermatologi, hal ini tentu saja nampak kepada siapa saja yang pernah menyaksikan kekuatan transformasi dari kulit Anda ditangan salah satu “penyihir” modern saat ini.

    Tetapi saat-saat “ta-da” itu tidak harus sangat sedikit dan jauh. Bazaar telah berbicara dengan dr. Jeannette Graf, seorang ahli dermatologi dari New York dan asisten profesor klinik di Mount Sinai School of Medicine, dan meminta dr. Jeannette untuk memberitahukan beberapa cara-cara favoritnya untuk merawat kulit yang dapat Anda lakukan sehari-hari.


    Dengan beberapa penyesuaian sederhana untuk rutinitas Anda, kulit Anda akan terlihat lebih segar, halus dan lebih berseri-tanpa memerlukan “tongkat sihir”.


    1. Cuci wajah Anda 2 kali sehari

    Kemalasan adalah penggoda yang sangat kuat, khususnya setelah seharian Anda beraktivitas. Tetapi ketika Anda tidak berhenti dan membersihkan seluruh makeup, Anda akan meninggalkan lapisan-lapisan kotoran pada sarung bantal dan semua radikal bebas serta racun-racun lingkungan dari wajah Anda telah melekat sepanjang hari.

    “Anda terbiasa untuk menggosok gigi 2 kali sehari, tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda seberapa banyak pasien dan bahkan rekan-rekan kerja yang tidak membasuk wajah mereka di malam hari,” ungkap dr. Jeannette.

    “Mereka naik ke tempat tidur dan berpikir, “Saya akan melakukannya besok.” Atau, Anda memiliki beberapa orang yang mencuci wajah mereka sebelum pergi tidur dan berpikir tidak akan menjadi masalah jika hanya menyiramkan air ke wajah mereka di pagi hari. Bukan, dan itu tidak akan menghilangkan kotoran-kotoran yang terkumpul pada kulit Anda semalaman.”

    Menurut Dr. Jeannette, cara merawatnya yang paling mudah adalah dengan menggunakan pembersih Micellar. “Anda tidak perlu berbusa, atau bahkan menggunakan air di wastafel,” katanya.

    “Letakkan sebuah botol disamping tempat tidur Anda dengan beberapa kapas lembut seperti yang Anda gunakan untuk membersihkan cat kuku, dan cukup oleskan pad dengan pembersih micellar lalu oleskan pada wajah Anda.

    Hanya itu yang dibutuhkan. Anda tidak perlu membilasnya dan wajah Anda sudah bersih.”


    2. Mulai menggunakan krim retinoid di malam hari

    Retinol meningkatkan pemulihan kulit pada tingkat DNA-dan dengan menggunakannya di malam hari ketika kulit Anda sedang dalam mode pemulihan, Anda dapat meningkatkan proses alami dan mendapatkan hasil terbaik dengan sebaik-baiknya,” jelas Dr. Jeannette.

    Ia mengungkapkan bahwa setelah 8 hingga 12 minggu penggunaan retinol, Anda akan mendapati warna kulit yang merata dan garis serta kerutan Anda sudah mulai memudar (retinol membantu mempercepat produksi kolagen). Anda juga akan melihat peningkatan elastisitas dan keteguhan, dan itu semua terus meningkat dari waktu ke waktu.


    3. Mengonsumsi makanan plant-based diet

    “Sebagai masyarakat, Anda mengonsumsi banyak protein hewani. Dan protein hewani dapat menimbulkan peradangan, yang mempercepat penuaan,” kata dr. Jeannette.

    “Beralih ke pola makan yang berfokus pada tanaman akan membuat sistem tubuh Anda lebih banyak basa, sehingga dapat mengurangi peradangan.” Dr. Jeannette berkata bahwa kulit Anda akan segera terlihat kurang bernoda dan iritasi, dan seiring berjalannya waktu, hal itu akan lebih siap untuk menahan kelembapan, melindungi diri dari radikal-radikal bebas dan polutan, serta membangun kolagen dan elastin.


    4. Mencoba pijat lymphatic drainage

    Sistem limfatik seperti sistem pembuangan kulit, dapat memompa keluar seluruh limbah metabolisme yang mendorong sel-sel Anda. Tetapi ketika sistem itu melemah, yang terjadi seiring dengan usia dan tidak aktif, kulit terlihat membengkak dan tidak sehat, dan hal-hal seperti kantung mata serta lingkaran hitam di bawah mata menjadi sangat buruk.

    Dr. Jeannette adalah orang yang sangat percaya diri dalam melakukan pijat wajah harian sambil menerapkan pelembap dan krim mata di pagi hari. Dan kabar terbaiknya, teknik ini dapat dilakukan dalam waktu satu menit atau lebih.

    Simak cara-cara melakukannya:

    1. Mulai pada titik tengah dahi Anda dan gerakkan jari-jari Anda dengan lembut ke pelipis Anda, turun di depan telinga Anda, di atas rahang Anda, dan ke bawah leher Anda. Ulangi sebanyak tiga kali.
    2. Dengan krim mata Anda, gerakkan jari-jari di atas mata Anda dan mengarah keluar menuju ke bagian pelipis dan bagian bawah wajah.
    3. Kemudian lakukan hal yang sama untuk bagian bawah mata Anda. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali.
    4. Terakhir, mulailah di depan setiap telinga dan gerakkan jari-jari Anda ke bawah rahang dan leher Anda. Ulangi sebanyak tiga kali dan selesai!


    5.Banyak Mengonsumsi Vitamin D3

    Berikut adalah salah satu contoh dimana menjadi bersungguh-sungguh akan membuahkan hasil bagi Anda. Pertimbangkan untuk memesan beberapa suplemen ketika Anda selesai membaca artikel ini, tetapi pastikan bahwa itu merupakan suplemen vitamin D3. (Bukan vitamin D pada umumnya, bukan vitamin D2-tetapi Anda membutuhkan D3.)

    Vitamin D bertanggung jawab atas kemampuan kulit untuk melindungi diri dari serangan lingkungan, sama seperti membantu menyembuhkan dari luka. “Agar kulit Anda terlihat bagus dan berfungsi dengan baik, Anda perlu mengonsumsi suplemen vitamin D3,” jelas dr. Jeannette. 

    “Kita adalah populasi dengan vitamin D yang kurang baik dan, tidak, Anda tidak akan mendapatkan vitamin D dengan cukup dari matahari dan Anda tidak akan mendapatkan cukup dari diet Anda, Anda perlu mengambil suplemen untuk mencukupinya.”


    Dr. Jeannette menjelaskan bahwa orang dewasa kehilangan kemampuan mereka untuk membuat vitamin D3 saat mereka semakin bertambah usia. “Saya memiliki anak-anak remaja yang mengonsumsi 2,000 unit suplemen per hari, dan orang-orang dewasa seharusnya mengonsumsi 5,000 unit suplemen vitamin D atau lebih, bergantung pada seberapa kurang mereka,” katanya.

    “Saya lebih menyukai dalam bentuk cair, dalam botol penetes. Sangat mudah untuk diambil dan itu dalam bentuk minyak, jadi dapat diserap dengan baik oleh tubuh.”


    (Penulis: Kristin Perrotta; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola H; Foto: Courtesy of Bazaar US)




- RELATED ARTICLE -