• Culture / News

    Menikmati Musim Dingin di Eropa


    Menikmati Musim Dingin di Eropa

    Winter is not a season, it's a celebration.


    Bagi kebanyakan orang Eropa merupakan destinasi liburan musim panas, akan tetapi cobalah jadi traveler yang berani mencoba hal baru dengan mengunjungi Eropa di kala musim dingin.

    Di tengah cuaca muram dan dingin yang menggigit, Anda tetap akan punya cara untuk menikmati Eropa di tengah musim dingin.

    Caranya mudah: pilihlah kota yang tepat untuk berkunjung.

    - Madrid

    Spanyol selalu menjadi tempat yang jauh lebih hangat ketimbang tempat lain di Eropa. Apabila Anda memilih Madrid sebagai tempat berlibur, pilihlah penginapan di sekitar Old Town. Di mana Anda akan memiliki akses yang bebas ke Museo Nacional Del Prado dan daerah lain di sekitaran kota tua. Spanyol juga punya hidangan wajib untuk dinikmati yakni Tapas!




    Selain Madrid, kota lain yang bisa dikunjungi selama di Spanyol adalah Barcelona, di mana Anda bisa mengikuti Antoni Gaudi tur plus menikmati tren molecular gastronomy di Tickets.


    - Venesia

    Tahukah Anda bahwa Venice di musim dingin punya pengalaman magis dengan kabut dan sinar temaram yang terpantul di kanal-kanalnya. Minimnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Venesia di musim dingin membuat Anda bisa lebih leluasa menikmati kecantikan kota ini.




    Setelah puas menikmati lanskap kota, Anda bisa mencoba kuliner di Venesia dengan mendatangi restoran-restoran terbaik seperti Osteria Santa Marina atau Antiche Carampane.


    - Salzburg

    Siapa pun pastinya akan terhipnotis dengan atmosfer romantis yang dimiliki Salzburg di kala musim dingin. Di antara gunung-gunung yang diselimuti salju, terdapat Christmas Market yang terkenal dan wajib untuk dikunjungi ketika Anda berada di sana.




    Salzburg juga dikenal sebagai tempat untuk mencoba aktivitas olahraga musim dingin, akan tetapi jika Anda tak suka kegiatan yang terlalu memacu adrenalin, mungkin pilihan untuk berjalan-jalan di sekitaran kota dan sebisa mungkin menghirup suasana festive yang makin meriah di penghujung tahun, lebih cocok untuk Anda lakukan.


    - Eyjafjallajökull 

    Satu destinasi lagi untuk penikmat aktivitas bertualang adalah Islandia. Kota Eyjafjallajökull bisa menjadi pilihan tempat untuk penggemar traveling yang juga petualangan.




    Karena di tempat ini Anda bisa berdiri di atas geiser sekaligus di atas gunung berapi. Apabila hendak mengunjungi tempat ini Anda akan menemukan banyak pilihan akomodasi, salah satunya adalah Ion Hotel.  


    - Munich

    Holiday season adalah waktu terbaik untuk menjelajahi Munich, terutama menikmati atmosfer pesta dan kuliner yang variatif. Ada banyak restoran baru dan populer yang bisa dikunungi. Seperti Sophia yang memiliki hidangan dengan tema botanical dan koktail dengan material rempah. Atau Anda bisa mendatangi restoran dengan bintang Michelin, yakni Restaurant Dallmayr dan Tantris.




    Jika cuaca terlalu dingin, Anda bisa menghabiskan waktu di museum atau art gallery. Rekomendasi tempat yang bisa Anda lihat adalah Lenbechhaus Museum dan Nymphenburg Castle. 


    - St. Petersburg

    Pemandangan kota yang dipenuhi salju dan Sungai Neva yang membeku membuat pemandangan St. Petersburg wajib untuk dijelajahi meskipun cuaca sangat dingin. Kegiatan paling umum yang bisa Anda lakukan yakni cross-country skiing atau ice skating di taman-taman kota. 




    Pilihan kegiatan lain adalah menghangatkan diri di kafe-kafe yang tersedia sembari menikmati afternoon tea. Rekomendasi kami adalah menghabiskan waktu siang di Rotonda Lounge yang terletak di Hotel Astoria. 

    Apabila Anda sudah menginjakkan kaki di St. Petersburg sempatkan diri Anda menonton pertunjukan ballet di Mariinksy Theatre dan mengunjungi Hermitage Museum. 


    (Foto: photo.ua/Shutterstock/Click Photos)