• Fashion / News

    Phoebe Philo Tinggalkan Celine, Siapakah Penggantinya?


    Phoebe Philo Tinggalkan Celine, Siapakah Penggantinya?

    Setidaknya tiga nama dikabarkan mengganti posisi prestisius yang telah 9 tahun dijabat Phoebe.


    Spekulasi keluarnya Phoebe Philo dari Céline memang bukan hal baru. Kabar tersebut sudah berembus kencang beberapa waktu lalu, setidaknya hingga dua kali yakni pada Agustus 2015 dan awal tahun 2016.

    Namun kali ini, spekulasi tersebut semakin menguat lantaran LVMH, perusahaan multilabel yang mengepalai Céline, tengah mencari sosok pengganti Phoebe.



    Salah satu sumber mengatakan bahwa pengunduran diri sang direktur kreatif resmi disetujui pada musim panas kemarin, dan rencananya Phoebe yang telah 9 tahun menjabat tersebut akan meninggalkan Céline pada akhir tahun ini.

    Dan yang menjadi pertanyaan, siapakah yang akan menggantikan posisinya sebagai direktur kreatif Céline? Pasalnya, idealnya siapa pun yang akan terpilih untuk menakhodai Céline harus memiliki estetika serupa dan visi serta misi sejalan.



    Berembus segelintir nama, salah satunya Natasa Cagalj, direktur kreatif Ports 1961. Tersebut juga nama Ilaria Icardi dan Michael Rider yang sama-sama pernah menjabat sebagai direktur desain Céline. Ilaria sendiri sempat mengepalai divisi desain Saint Laurent, dan kini Stella McCartney.



    Jika kabar ini benar, maka desainer baru akan meluncurkan koleksi debut-nya pada Paris Fashion Week Fall/Winter 2018 mendatang.


    (Foto: courtesy of Céline)





- RELATED ARTICLE -