• Inspirasi Furnitur Gaya Tradisional untuk Interior


    Inspirasi Furnitur Gaya Tradisional untuk Interior

    Iwan Tirta melanjutkan komitmen untuk menjaga batik sebagai kebanggaan Indonesia.


    “Corak batik bukan hanya untuk kain batik saja, melainkan lebih beragam, dalam diversifikasi lebih luas. Biarlah corak batik tampil dalam ragam hias perhiasan, keramik, dan karya-karya seni lain. Yang terpenting adalah, corak batik tidak boleh punah”, berikut adalah pernyataan mendiang Iwan Tirta dalam bukunya yang menjadi inspirasi rangkaian koleksi furnitur dan home décor dalam lini Iwan Tirta Home.






    Kreasi pertama ini merupakan hasil kerja sama dengan arsitek dan desainer interior Hidajat Endramukti. Koleksi ini diberi nama Regalia, yang memasukkan keindahan pola batik Iwan Tirta ke dalam rangkaian produk interior. Jenis kayu ek digunakan sebagai material utama, di samping kayu jati yang telah terkenal daya tahannya.






    Beberapa produk interior yang dihasilkan antara lain credenza, coffee table, kursi, sofa, side table, dan karpet. Dekorasinya menggunakan motif Kerajaan Jawa kuno yang dilebur ke dalam furnitur bergaya neoklasik, antara lain modang, sawunggaling, gurdo, lantaran kembang tebu.






    (Foto: Courtesy of Iwan Tirta Home)









- MORE STORIES -


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini


10 Film Wajib Tonton 2018

Catat dan pastikan Anda tak ketinggalan film-film paling ditunggu tahun depan ini.