Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lapangan Golf Kelas Dunia di Bali

Destinasi terbaru untuk menikmati golf dan akomodasi mewah di Pulau Dewata

Lapangan Golf Kelas Dunia di Bali

Menambahkan pesona Bali sebagai destinasi berlibur, Bukit Pandawa Golf & Country Club secara resmi dibuka pada awal Oktober lalu. Bukit Pandawa Golf & Country Club (BPGCC) merupakan destinasi bermain golf terbaru di Bali yang menawarkan pengalaman bermain di lapangan dengan 18-hole par-3 dan kualitas lapangan untuk kejuaraan

Menandai pembukaan BPGCC, diadakan sebuah turnamen golf yang bekerja sama dengan BMW Indonesia. Kompetisi hole-in-one untuk para amatir ini dilengkapi dengan hadiah fantastis, yakni 18 hadiah mobil BMW atau Mini Cooper di tiap hole. Meningkatkan sensasi kompetisi bagi tiap peserta yang hadir tak hanya dari Bali, tapi juga dari Jakarta, bahkan hingga Singapura.

Bukit Pandawa Golf & Country Club didesain oleh Bob Moore dari JMP Golf Design Group yang memiliki spesialis merancang golf course kelas dunia. Terletak di kawasan selatan Bali, BPGCC menghadap langsung ke Samudera Hindia, menawarkan one million dollar view ketika Anda sibuk berkeliling dengan buggy dan mengayunkan stick.

Elemen istimewa lain dari BPGCC adalah keberadaan country club yang didesain oleh arsitek Anthony Liu, yang menerjemahkan bangunan kuil tradisional dan struktur arsitektur Bali. Antony Liu menggunakan material alam seperti batu dan kayu. Keunikan bangunan ini terletak pada bebasnya air dan cahaya untuk masuk ke dalam club house, dan menjadikan ruangan bermandikan refleksi cahaya dan riak air. Memberikan kesan yang eksotik yang earthy.

Selain golf course, Bukit Pandawa sendiri merupakan sebuah proyek besar dari pengembang resort mewah Bali Ragawisata, yang bernama Bukit Pandawa Resort & Golf. Lapangan golf yang kini telah dibuka akan dikelilingi empat hotel berbintang, yakni Swissotel Bali, Mandarin Oriental, Waldorf Astoria, serta satu properti lagi yang masih belum dapat diumumkan namanya.

Satu highlight dari kompleks mewah ini, akan didirikan pula The Residences at Mandarin Oriental Bali, yakni sebuah kompleks villa eksklusif yang menawarkan kemewahan dengan latar memukau dari panorama alam Bali. Terdiri atas dua tipe villa yakni Ocean View Villa dengan luas 550 hingga 1.200 meter per segi, serta Courtyard Villa yang luasnya 180- 390 meter per segi. Baik keduanya didesain oleh arsitek kenamaan Kengo Kuma dan akan dilengkapi furnitur lengkap sesuai standar Mandarin Oriental, private pool, serta beragam fasilitas eksklusif lainnya untuk mendukung kenyamanan menikmati kompleks premium ini.

(Foto: Courtesy of Bukit Pandawa Golf & Country Club; Courtesy Bali Ragawisata)