• Fashion / News

    3 Perbedaan Supermodel Masa Lalu dan Masa Kini


    3 Perbedaan Supermodel Masa Lalu dan Masa Kini

    Era supermodel kembali. Simak perbedaannya dengan supermodel di tahun 90-an.


    Gigi Hadid, Kendall Jenner, Bella Hadid, dan Taylor Hill menjadi angkatan terkini yang menyandang gelar supermodel. Tentu sebutan supermodel bukan hal yang baru di telinga karena di era 90-an kata supermodel sangat sering terdengar.

    Walaupun banyak persamaan antar supermodel masa lalu dan sekarang, tapi Anda perlu tahu beberapa perbedaan yang paling tampak dari mereka.

    - Dengan berjalannya zaman tentu perkembangan elektronik juga semakin maju. Media sosial menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia urban. Hal ini memberi pengaruh bagaimana seseorang bisa terkenal.

    Supermodel masa lalu menjadi terkenal dengan terus tampil di berbagai acara dunia fashion, baik fashion show, menjadi bintang kampanye rumah mode, atau datang ke acara karpet merah. 

    Tidak berbeda dengan supermodel zaman sekarang, mereka juga melakukan hal-hal tersebut, namun bantuan media sosial mempermudah jalan mereka untuk menempati puncak ketenaran.

     

    - Salah satu perbedaan yang paling tampak jelas adalah gaya berpakaian. Supermodel zaman dulu dalam kesehariannya tampak selalu tampil glamor dengan pesona seksi namun tetap elegan.

    Supermodel saat ini terasa lebih santai dalam berpakaian. Mereka menggunakan busana yang praktikal dan terasa lebih membumi. Busana keseharian yang digunakan Gigi dan Kendall adalah busana yang digunakan oleh khalayak. Streetwear yang nyaman digunakan adalah gaya wajib supermodel saat ini.

     

    - Jika supermodel zaman dulu dikenal sebagai supermodel yang berjalan dengan cantik perlahan dan elegan, kini supermodel justru berjalan cepat dan tegap.

    Hal ini sebenarnya merupakan efek dari semakin padatnya jadwal fashion show yang dilakukan para supermodel. Untuk menghemat waktu, para supermodel yang berjalan hampir di seluruh peragaan busana rumah mode, harus dengan cepat dan sigap dalam berjalan agar tidak terlambat pada show selanjutnya.

     

    (Dok. Pinterest)






- RELATED ARTICLE -