Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Identitas Baru Restoran Cassis

Identitas Baru Restoran Cassis
Banana Chocolate Sphere

Jika dulu Cassis mengetengahkan konsep fine dining dengan menu masakan Prancis yang autentik, restoran ini sekarang bertransformasi menjadi Cassis Kitchen. Mengusung nuansa yang jauh lebih kasual, Cassis KItchen menawarkan hidangan Eropa modern yang ditunjang dengan atmosfer rileks Jadi, jika dulu setiap pengunjung hanya datang ke restoran ini hanya untuk merayakan momen-momen spesial saja, kini setiap orang bebas masuk tanpa harus memikirkan dress code.

Di bawah arahan sang Executive Chef, Nick Rada, Cassis Kitchen juga menyuguhkan gaya kuliner khas-nya yang terinspirasi dari kota New York sebagai faktor dinamis. Dan berikut adalah lima menu favorit Harper's Bazaar yang patut Anda coba:

1. Foie Gras Duo
Hati Bebek ala Prancis dengan saus blackcurrant untuk keseimbangan palet asam dan manis. Dipadukan dengan caramelized apple dan white grape chutney, yang disajikan bersama roti brioche hangat dan duck liver mousse.

2. Alaskan Pan Roasted Scallops
Kerang Alaska yang dimasak di atas wajan dengan citrus brown butter, serta taburan kacang edamame dan sautéed beech mushrooms.

3. Caramelized Duck
Harmonisasi antara rasa manis, asam, dan asin, potongan daging bebek disajikan dengan sautéed wild mushrooms, gnocchi, asparagus dan saus chimichurri.

4. Veal Tenderloin with Parma Ham
Potongan daging sapi muda yang lembut, dipanggang dengan sempurna dan dibalut oleh Parma ham. Daging ini kemudian disandingkan dengan potato puree yang berkrim dan sayur kale, dilengkapi dengan garlic chips.

5. Banana Chocolate Sphere
Cokelat berbentuk bola yang berisikan potongan pisang yang melalui proses karamelisasi dan es krim rasa pisang yang disajikan di atas edible chocolate soil kemudian dilumuri oleh saus karamel panas.

 

(Anindya Harahap. Foto: Dok. Cassis)