Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Buat Glossy Eyeshadow

Cara Buat Glossy Eyeshadow

Ikuti langkah praktis dalam meraih efek mengilat pada aksi eyeshadow Anda.

Membuat glossy eyeshadow memang sedikit tricky, apalagi untuk diaplikasikan di Indonesia yang memiliki suhu tinggi dan lembap. Simak tip singkat berikut ini agar kepercayaan diri Anda tidak lantas menurun.

1. Lokasi Acara
Pastikan Anda selalu berada di ruangan dingin atau tempat sejuk, agar tidak memicu keringat berlebih yang mampu membuat riasan mata mudah pudar. Apalagi efek glossy tersebut cenderung lengket, alangkah baiknya Anda tidak berada di tempat dengan suhu panas.

2. Spektrum Metalik
Gunakan eyeshadow dengan warna metalik namun tidak berisi glitter, agar serpihan glitter tersebut tidak berjatuhan dan menggumpal saat berpadu dengan cairan gloss. Baiknya pilih eyeshadow berbasis krem, gel, bubuk, atau cairan. Aplikasikan dengan kuas eyeshadow, atau menggunakan jari Anda.

3. Trik Khusus
Setelah itu dapatkan efek glossy yang bisa Anda raih melalui face gloss, lip gloss atau lip balm. Tekniknya adalah ambil sedikit gloss menggunakan jari Anda, kemudian tepuk-tepuk secara perlahan. Tapi jangan sampai ada sisa gloss yang menumpuk pada area lipatan mata. Khusus untuk pemilik wajah berminyak, ada baiknya Anda cermat memilih basis gloss, lebih baik pilihlah lip balm saja agar riasan tidak cepat smudge.

 

(Erica Arifianda: Foto: Glenn Prasetya; Stylist: Michael Pondaag; Makeup Artist: Adrian Suryapradipa; Model: Daise (21MM); Retoucher: Faiz Mhbob; Photographer Assistant: Nugroho Adi & Isnaini; Stylist Assistant: Michelle Othman & Sharon Claresta)