Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Treat Your Lips

Rekomendasi perawatan yang mampu menyempurnakan tampilan bibir Anda

Treat Your Lips

Kerap tergiur dengan berbagai palet warna pemulas bibir, namun terkadang warnanya tidak membaur sempurna di bibir Anda. Salah satu penyebabnya adalah kualitas kulit bibir yang kering. Pasti Anda bosan jika salah satu solusinya hanyalah seputar minum air yang cukup dan mengaplikasikan lip balm. Cobalah sesekali memanjakan bibir Anda melalui ritual khusus menggunakan bahan yang ada di dapur atau, produk kosmetika perawatan area bibir.

- Cara Alami: Mencampur Gula Pasir dan Madu.
Tuangkan satu sendok teh gula pasir dan madu ke dalam mangkuk, kemudian campur hingga merata. Pulaskan secara perlahan pada bibir Anda menggunakan sikat gigi bertekstur halus. Biarkan butiran gula pasir seolah melulur lapisan kulit bibir Anda, seperti layaknya scrubing. Diamkan sekitar tiga menit, lalu basuh dan bilas menggunakan handuk halus yang sudah direndam air hangat. Lakukan kegiatan ini setidaknya tiga hari sekali.

- Beauty thingy: Lip Service.
Selain menggunakan cara tradisional, Anda pun bisa memaksimalkan perawatan melalui produk-produk yang ditawarkan khusus buat bibir Anda. Misalnya The Face Shop dan Etude yang memiliki masker cute berbentuk bibir, atau Lush yang tak sekadar menyediakan lip balm namun juga disertai sensasi scrub sehingga dapat digunakan setiap saat. Itu saja? Tentu jangan lupakan area sekitar bibir Anda yang juga perlu mendapatkan perhatian, supaya bentuknya semakin sempurna. Seperti produk Clarins Extra-Firming Lip & Countour Balm dan Guerlain Orchidee Imperiale Eye and Lip Cream, untuk menghasilkan bentuk bibir yang lebih sempurna.

(Teks: Erica Arifinda; Foto: Dok. Bazaar)