• Fashion / News

    Not Only For The Young Ones


    Not Only For The Young Ones


    Lacoste belum lama ini meresmikan gerai berkonsep baru di Grand Indonesia East Mall, dengan tajuk “Life Is A Beautiful Sport” sebagai pesan global yang ditegaskan Lacoste untuk musim ini. Meskipun berawal dari elemen olahraga tenis dan golf, Lacoste memang menjadi salah satu label yang memiliki latar belakang brand yang sangat kuat serta karakter “chic” yang sangat khas Perancis. Tidak hanya varian polo shirt bergaya kasual dan formal, butik Lacoste yang hadir lebih luas turut menawarkan ragam koleksi busana dan aksesori dari Lacoste LIVE! secara lebih lengkap.

    Harper's Bazaar mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Commercial Director of Lacoste APAC, Adrien Hiver, mengenai market Asia dan Indonesia khususnya.

    Harper's Bazaar Indonesia (HBI): Apakah Indonesia termasuk salah satu market terbesar di Asia Tenggara?
    Adrien Hiver (AH): Tentu saja. Indonesia menjadi market yang besar sekaligus penting bagi kami. Dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi yang tinggi dan memiliki keragaman dalam hal styles.

    HB : Anda sudah lama berkecimpung dalam market retail Asia, apakah perubahan paling signifikan yang terjadi di Asia dalam 10 tahun terakhir ini?
    AH : Asia menjadi lebih berani dan ekspresif dalam hal berpakaian. Awalnya memang kami sangat besar terutama di Cina dan bagian utara Asia seperti Jepang dan Korea. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini Indonesia sangatlah menarik perhatian. Bisa dilihat dari banyaknya brand yang berebutan untuk masuk atau membuka gerai mereka di Indonesia. 

    HB : Dari perspektif Anda, apakah perbedaan paling besar antara market Asia dan Eropa?
    AH : Saya lahir dan besar di Perancis, dan sudah 8,5 tahun berada di Asia. Dulu perbedaan besar memang paling terasa dari gaya berpakaiannya. Tapi dengan adanya teknologi dan sosial media, perbedaan itu sekarang menjadi semakin buram. Paris memang memiliki gaya Parisian yang khas tapi Asia juga sangat cepat beradaptasi dengan gaya mereka, bahkan dengan tampilan yang lebih unik dan personal. Saat ini mungkin orang – orang Asia yang pergi ke mal terlihat lebih baik daripada orang – orang di Perancis.

    HB : Koleksi yang saat ini tersedia di Indonesia adalah item komersial. Apakah ada rencana membawa koleksi runway Lacoste yang ditampilkan di fashion week dalam waktu dekat?
    AH : Kami memang berencana menjual runway piece untuk ke depannya. Saat ini beberapa elemen runway juga sudah lebih banyak diaplikasikan dalam item komersial yang tersedia di toko, tujuannya untuk memperkenalkan kepada market secara lebih bertahap.

    HB : Bagaimana respon market terhadap Lacoste LIVE! ?
    AH : Koleksi Lacoste LIVE! adalah pengembangan dari koleksi komersil dengan desain dan warna yang lebih bold. Dan sejak peluncuran Lacoste LIVE! empat tahun yang lalu, kami mendapat respon yang sangat baik. Marketnya tidak hanya orang muda, but also young at heart. 

    HB : Apakah ada proyek menarik lainnya yang sedang dipersiapkan?
    AH : Lacoste digital boutique yang baru saja kami launch beberapa hari yang lalu.

    (Veronica Arviana, Foto: Dok. Lacoste)