• Desainer Muda Indonesia Menaklukan Asia

    Exclusive Features / Exclusive Features


    Desainer Muda Indonesia Menaklukan Asia


    Sesuai dengan DNA-nya, majalah Harper's Bazaar Indonesia tak pernah berhenti mendukung lahirnya bakat-bakat muda dan salah satu caranya adalah lewat Asian New Generation Fashion Designer Award (ANGFDA)

    Melewati proses penjurian yang panjang, terpilihlah dua orang yang akan mewakili Indonesia dalam ajang ANGFDA tingkat Asia. Kedua finalis yang akan melanjutkan pertandingan adalah Peggy Hartanto dan Sheila Agatha.

    Peggy Hartanto memberi tajuk Floral X-Ray Unseen untuk koleksinya. Sebanyak 6 potong busana hadir dalam palet hitam, putih, serta pink yang lembut. Semakin membuat karyanya menarik, Peggy memberikan sentuhan motif digital yang terinspirasi akan karya seni di atas rancangannya. Kesan sensual namun malu-malu tampak jelas lewat permainan materi transparan di area tertentu pada busana yang menampilkan sedikit bagian kulit.

    Sementara itu, Sheila Agatha melakukan pendekatan yang lebih tangguh untuk koleksinya. Dengan judul Goth Cypsies, Sheila menghadirkan rancangan yang menggabungkan struktur kokoh yang disandingkan dengan materi melayang nan ringan. Aksen drapery menjadi menu utama karyanya yang juga memberikan aura feminin pada paduan palet hitam putih.

    Kedua pemenang akan mengikuti tahap grand final yang akan dilangsungkan pada bulan November mendatang di Bangkok, Thailand untuk memperebutkan hadiah beasiswa program magister di Instituto Maranggoni London.

    (Teks: Lily Marpaung. Foto: Rinal Wiratama)




- RELATED ARTICLE -