• Perjalanan Mencari Bintang Muda Mode

    Fashion / News


    Perjalanan Mencari Bintang Muda Mode


    Untuk pertama kalinya, Harper's Bazaar Indonesia mengadakan Asia New Fashion Generation Designer Award (ANFGDA). Berikut adalah kisah di balik layarnya.

    Dunia fashion memang senantiasa haus akan hadirnya bakat-bakat baru yang segar. Sebagai salah satu majalah mode terdepan negeri, Harper's Bazaar berkolaborasi dengan Harper's Bazaar dari negara tetangga Thailand, Malaysia dan Singapura untuk mengadakan sebuah kontes pencarian desainer muda berbakat.

    Lewat sebuah seleksi ketat, terpilihlah 21 semi finalis yang memiliki masa depan cerah di dunia mode. Mereka adalah Nelly Liu, Calvin Limanto, Carlina Murliansari, Peggy Hartanto, Natalia Lim, Ammeta Maulidya, Febrina Michaela, Fransisca Cairene, Valentina Tjahjani, Tri Putra Simanjuntak, Dendi Anugrah Alrashid, Sheila Agata, Adelina Loe, Intan Prisati. Audrey Aledya, Catherina Soephadi, Elisabeth Mariana, Rennetta Novita, Kim Febriani, Cynthia Angelina, dan Patricia Legionelli.

    Di depan para juri, mereka mempresentasikan konsep label siap pakai beserta rencana bisnis untuk karya mereka. Sambil membawa satu buah busana dari koleksi yang akan dibuat, mereka mencoba meyakinkan juri bahwa karya merekalah yang pantas untuk direalisasikan.

    Dari 21 orang tadi, dewan juri harus merampingkan kembali menjadi 10 orang finalis. Selanjutnya para finalis akan meluncurkan koleksi mereka di atas panggung dalam rentetan acara Bazaar Fashion Festival mendatang pada tanggal 8 dan 9 Oktober di Skeeno Hall Gandaria City di Jakarta.

    (Teks: Lily Marpaung, Foto: Hansel Mario).




- RELATED ARTICLE -