• Fashion / News

    Perkembangan Terbaru di Paris


    Perkembangan Terbaru di Paris


    Sebagai salah satu majalah yang meliput langsung fashion week musim ini. Berikut kami pilihkan berita terpanas dari Paris.

    - Serba Air di Kenzo

    Sebagai salah satu label yang diremajakan kembali oleh duo desainer, Huberto Lim dan Carol Lim (pasangan desainer yang sukses mengkreasikan show Opening Ceremony di New York http://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/9/2013/577/Berita-Terbaru-New-York-Fashion-Week-SpringSummer-2014 ). Kenzo telah menjadi label yang hangat diperbincangkan. Venue show-nya di Carrefour Pleyel di utara Paris yang tergolong jauh tetap dipadati lebih dari 1000 tamu undangan, termasuk editor fashion, blogger, buyer, hingga penggemar fanatik label ini. Inspirasi kehidupan laut, khususnya ikan, diterjemahkan dalam konsep show yang memasukkan unsur air dalam presentasinya. Presentasi busananya juga memperlihatkan corak motif dengan warna-warna nautical seperti biru dan hijau.

    - Pameran Prestisius

    Sebagai bentuk dukungan terhadap ajang Paris Fashion Week, Four Seasons Hotel George V menyelenggarakan pameran koleksi couture Fall/WInter 2013 dari desainer Elie Saab. Pameran ini juga dikurasi oleh Jeff Leatham, direktur artistik yang telah menangani hotel ini selama 14 tahun. Karyanya menampilkan penataan bunga yang spektakuler. Di lokasi lain, Azzedine Alaia memamerkan karya couture miliknya di Palais Galliera di Musée de la Mode. Retrospeksi perjalanan kariernya selama 30 tahun hadir dengan custom made mannequin yang mengenakan ragam busana malam berdetail rumit dan membuktikan desainer satu ini berhasil membuat busana yang melawan arus namun tetap abadi sampai saat ini.

    - Venue Fantastis

    Seperti kembali pada era Galliano, lokasi show Dior musim ini kembali diselenggarakan di halaman taman Musee Rodin di Paris. Namun berbeda dari biasanya, kubah yang biasanya menutup seluruh lokasi kali ini sengaja dibuat hanya dalam versi rangkanya saja dan membiarkan sinar matahari leluasa masuk ke dalam venue. Akan tetapi, seluruh lokasi dibungkus oleh sulur tanaman dan beraneka bunga tropis sehingga terlihat sebagai hutan mini.

    - Kabar Paling Mengejutkan

    Walau isu tentang masa kontraknya habis pada musim ini telah berhembus sejak bulan Juli lalu, kepastian kabar tentang Marc Jacobs yang meninggalkan rumah mode Louis Vuitton disampaikan pada hari yang sama saat pertunjukan busana Louis Vuitton terjadi http://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/10/2013/607/Selamat-Tinggal-Marc-Jacobs Sungguh berita yang mengejutkan banyak pihak. Akankah desainer penerusnya dapat meneruskan keajaiban yang selama ini telah dibuat oleh Marc. Tunggu kabar selanjutnya.

    (Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Muhammad Aziz, Dok. Bazaar)