• Zap The Fat


    Zap The Fat


    Untuk pertama kalinya, proses eliminasi lemak berlebih pada tubuh terasa lebih seperti sebuah treatment relaksasi. Oleh Putri Dianita

     

    ZERONA LIPOLASER: A LUNCHTIME LIPO
    Hingga artikel ini ditulis, metode ini telah menjadi buah pembicaran hangat di tengah mereka yang berniat mengurangi berat badan dan membuang lemak-lemak membandel. Termasuk Oprah Winfrey, yang membahasnya di salah satu episode Oprah Winfrey Show bersama dengan Dr. Oz (Vice-Chair & Professor of Surgery di Columbia University). Tanpa rasa sakit sedikit pun, teknologi low level laser yang digunakan oleh Zerona Lipolaser berpotensi membakar lemak tubuh secara sistematis. “Saya telah melihat langsung bukti nyatanya. Metode Lipolaser persembahan Zerona ini memiliki potensi untuk mereduksi lemak membandel di berbagai area tubuh hingga 40%, jika diiringi oleh penerapan pola hidup yang seimbang tentunya,” ujar Dr. Deby Vinski, AAMS, Wakil Presiden dari World Society of Anti-aging Medicine (WOSAA), ketika ditemui Bazaar di kliniknya.

    Siang itu, para pasien yang telah membuat janji treatment terlihat menggunakan bathrobe berbahan katun yang nyaman. Tidak terlihat ekspresi cemas ataupun ketakutan layaknya para pasien yang hendak masuk ruangan operasi untuk melakukan prosedur liposuction. “Penemuan Zerona Lipolaser memang tidak terlepas dari perkembangan metode liposuction. Berawal dari tembakan sinar cold laser pada area tubuh yang akan dilakukan prosedur tersebut, akhirnya ditemukan bahwa proses laser itu sendiri sebenarnya sudah mampu memberikan stimulasi pada tubuh untuk mempercepat proses metabolisme tubuh. Sebuah pilihan lain untuk membuang kelebihan lemak tubuh tanpa intervensi sayatan,” tambah Dr. Debby.

    Seperti diungkapkan oleh salah satu pasien wanitanya, “Treatment ini akhirnya menjadi sebuah ritual relaksasi tersendiri di tengah kesibukan saya. Ketika proses berlangsung di dalam ruang perawatan, saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan. Hanya terasa sensasi hangat yang menjalar di area tubuh. Selama 40 menit saya mengisinya dengan membaca buku, mendengarkan musik, bahkan sampai tertidur.” Jika 40 menit di tengah kepadatan harian memiliki potensi besar untuk menguraikan penumpukan lemak yang ingin Anda singkirkan, mungkin ada baiknya Anda memasukkan treatment ini di tengah-tengah rutinitas makan siang.

    HOW IT WORKS
    Zerona Lipolaser menggunakan cahaya laser yang memiliki spektrum sama dengan sinar matahari yang baik untuk tubuh. Karena itu, tidak menimbulkan rasa panas, perih, dan nyeri seperti lazimnya penggunaan laser pada alat kecantikan. Melalui empat buah aplikator yang akan memancarkan sinar laser dengan panjang gelombang 635 nm pada berbagai area tubuh, setiap pancaran sinarnya akan menembus lapisan kulit dan menciptakan lubang mikroskopis pada membran sel lemak, yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada dinding sel. Selanjutnya, laser berkekuatan rendah tersebut akan memicu pengeluaran lemak padat yang terdapat di dalamnya, untuk kemudian dilepaskan menuju ruang kosong di sekitarnya. Lemak yang telah terlepas dari dinding sel kemudian diproses oleh hati menjadi energi dan sisanya dibuang melalui sistem pembuangan alami tubuh. Sinar laser diterapkan pada satu bagian tubuh dengan target waktu sekitar 20 menit, dan selanjutnya diterapkan pada sisi lainnya dalam waktu yang sama. Proses treatment dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Untuk hasil terbaik, lakukan pengulangan tindakan hingga mencapai 10 kali. Bagi beberapa kasus yang memerlukan tindakan tambahan, kombinasi dengan jenis treatment lain seperti mesotherapy atau radio frequency dapat dilakukan untuk memaksimalkan hasil akhir.

    WHAT TO EXPECT
    Pada sebagian besar individu, telah terdapat penurunan lingkar tubuh (baik pada area perut, lengan, paha, atau bokong) hingga 10 cm dalam waktu dua minggu, dan seiring berjalannya waktu yang disertai oleh perbaikan pola makan dan olahraga, berat badan Anda pun diperkirakan akan turut menurun. Sebagai tambahan, sebagaian besar pasien juga merasakan perubahan dalam kondisi dan tekstur kulit serta metabolisme tubuh, yaitu potensi terhadap iritasi menjadi semakin berkurang, kadar kolagen mengalami peningkatan, tingkat kolesterol semakin menurun, dan rasa lapar berlebih yang biasanya dikeluhkan oleh beberapa individu menjadi semakin berkurang. ?

     

    BEBERAPA FAKTA PENTING
    • Zerona merupakan satu-satunya alat dengan metode laser lipolisis yang telah mendapatkan FDA Approval, dan dapat diaplikasikan pada seluruh bagian tubuh yang memiliki kelebihan lemak.
    • Jika setelah beberapa kali treatment Anda tidak merasakan perubahan signifikan, Dr. Debby menyarankan untuk melakukan pengecekan kadar hormon dengan bantuan CAATS (Computer Anti Aging Touch Screen), mengingat terdapat potensi ketidakseimbangan hormon yang dapat memperlambat proses metabolisme tubuh.
    • Ingatlah bahwa pola makan dan olah tubuh memiliki persentase sebanyak 60% dalam proses reduksi lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, lakukan berbagai kegiatan aktif yang dapat membakar kalori agar metabolisme pembuangan dan pembakaran lemak menjadi semakin lancar. (Foto: Sipa Press.)



    Tags : fat, beauty, news






- MORE STORIES -


Tampil Glamor Dengan Lipstik Terbaru Dari Dior

Di awal tahun 2018 ini saatnya untuk bereksperimen dengan palet warna lipstik yang lebih berani demi tampilan trendi.


House 99, Perawatan Wajah Pria dari David Beckham

Tampil setampan dan menawan layaknya David Beckham kini tak lagi sekadar impian


Gal Gadot Sebagai Wajah Baru Revlon

Sang Wonder Woman ingin Anda untuk #liveboldly dan mengenakan lipstik merah


Alexa Chung Menjadi Spokesperson L’Oréal Professionnel

Memasuki tahun 2018 ini L’Oréal Professionnel menunjuk sosok fashionista Alexa Chung sebagai spokesperson terbarunya.


Song Hye Kyo Menjadi Brand Ambassador Sulwhasoo

Setelah 10 tahun menjadi sosok ikonis bagi Laneige, kini Song Hye Kyo mengumumkan dirinya akan menjadi icon dari label Sulwhasoo.