• Fashion / News

    10 Tren Menarik dari Céline Spring 2018


    10 Tren Menarik dari Céline Spring 2018

    Melalui koleksi Céline untuk musim semi 2018, Phoebe Philo mengedepankan sejumlah tendensi fashion yang dapat Anda kenakan sepanjang tahun.


    Kepiawaian Phoebe Philo sebagai direktur kreatif Céline dalam meramu busana bernuansa maskulin dengan teknik tailoring yang bersih dan mantap, kemudian memadukannya dengan napas feminin yang subtle serta effortless, memang tak perlu diragukan lagi. Ia mampu menjadikan setiap potong busana dan aksesori yang lahir dari otak kreatifnya begitu indah ketika dikenakan dan sangat versatile untuk dipakai dalam kurun waktu yang panjang.

    Untuk musim semi 2018 ini misalnya, Phoebe Philo menawarkan sejumlah tren menarik yang ia rangkum secara cermat dalam satu koleksi utuh. Mari kita simak 10 tendensi fashion yang disuguhkan lewat produk lansiran Céline berikut ini.

    1. Borrowed from The Gentleman

    Tailoring yang mantap telah menjadi salah satu kekhasan rumah mode Céline di bawah kendali Phoebe Philo. Memetik inspirasi dari suit kaum pria (lengkap dengan potongan garis bahu yang oversized), Phoebe Philo mengaplikasikan palet netral yang redup--sebuah pendekatan cerdas agar suit dapat terus dikenakan melintasi perputaran tren dan zaman.

     

    2. Easy Dressy

    Menyambut musim semi, saatnya mengenakan gaun bermaterial ringan yang luwes untuk dipakai sehari-hari. Koleksi Céline menghadirkan dress panjang dengan motif abstrak dalam palet earthy maupun dress bermotif tye dye dengan perpaduan warna cerah yang lembut.

     

    3. Fur Real

    Beberapa titik di berbagai belahan dunia memiliki musim semi yang sedikit lebih dingin. Itulah mengapa Céline tetap menghadirkan mantel bermaterial bulu dalam koleksi Spring 2018. Fur coat dengan aksen color block maupun mantel yang memadukan antara bulu domba dengan rajut, akan mengelevasi penampilan Anda sekaligus menjaga tubuh Anda tetap hangat.

     

    4. Effortless Twist

    Tampilan yang effortless merupakan salah satu key look dari koleksi Céline di bawah arahan kreatif Phoebe Philo. Tak terkecuali untuk musim semi 2018. Kaus yang simpel dalam warna earthy yang lembut dipadukan dengan rok berpotongan asimetris merupakan cara jitu untuk tampil bersahaja--atau lebih tepatnya fashionably understated. Jangan lupa padukan dengan statement earrings dan Anda akan terlihat lebih menawan.

     

    5. Simple Twist of Fate

    Phoebe Philo selalu tahu bagaimana memberikan twist yang simpel namun memukau pada koleksinya untuk Céline. Shirt dress dengan potongan ala kimono, atau day dress dengan potongan leher asimetris yang menutupi sebagian leher, merupakan salah satu contoh yang menunjukkan kepiawaiannya dalam menghadirkan twist pada busana berpotongan sederhana tanpa detail.

     

    6. Trench-Spotting

    Salah satu staple item yang wajib dimiliki oleh setiap pencinta fashion: trench coat! Céline menyuguhkan pilihan trench coat dalam dua siluet yang berbeda: satu siluet lurus yang sarat akan kesan maskulin, dan potongan A-line yang menegaskan lekuk pinggang dan memberikan efek tampilan yang lebih feminin.

     

    7. Earth of a Mankind

    Tas berukuran besar yang dapat menampung banyak muatan menjadi salah satu kecenderungan fashion yang diamini oleh Céline. Mengangkat pilihan warna-warna earthy, Céline menghadirkan tas yang sangat roomy dan dapat menjadi sahabat Anda dalam beraktivitas sehari-hari.

     

    8. Blast from The Past

    Ini dia salah satu highlight dari koleksi musim semi dan musim panas 2018 rumah mode Céline. Model tas yang diberi nama The Purse ini mengangkat inspirasi vintage bag dengan clasp yang terbuat dari metal yang dapat dibuka pada bagian atasnya. Siluetnya begitu simpel, praktis, dan indah, ditambah dengan pilihan material kulit berkualitas prima yang digunakannya. Céline seolah menegaskan, the classics will never go out of style!

     

    9. Light as Feather

    Salah satu tema yang diangkat oleh Phoebe Philo untuk koleksi musim semi dan musim panas 2018 rumah mode Céline adalah napas free-spirit khas generasi bunga di era '70-an. Berangkat dari inspirasi tersebut, lahirlah koleksi tas bertajuk Scarf Bag dengan landasan berbentuk lingkaran dan handle yang terbuat dari kulit yang kokoh. Tas ini begitu ringan dan sangat fleksibel berkat material scarf yang digunakannya.

     

    10. The Statement Bangles

    Ingin tampil maksimal? Mengapa tidak mengenakan gelang bertumpuk seperti yang ditawarkan oleh Céline? Permainan ukuran, bentuk, warna, dan material gelang yang berbeda-beda akan menjadikan penampilan Anda begitu stands out. Mata siapa yang tidak akan melirik ke statement bangles ini?

     

    (Foto: courtesy of Céline)