• Culture / News

    Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin


    Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

    Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


    Setelah pertama kali terpilih sebagai pencatat waktu resmi di Olimpiade Musim Panas di Los Angeles pada tahun 1932 dan Olimpiade Musim Dingin di Jerman pada tahun 1936, Omega secara konsisten terus mencatat waktu para atlet terbaik dunia selama delapan dekade terakhir.

    Dan pada bulan Februari mendatang, Omega kembali akan menjadi label jam pencatat waktu resmi Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang. Di Olimpiade kali ini, Omega juga memperkenalkan sejumlah inovasi terbaru untuk memastikan presisi waktu yang tinggi untuk dinikmati baik oleh para atlet maupun para penggemar olahraga.


    Sejumlah inovasi tersebut diaplikasikan pada beberapa cabang olahraga berikut:

    Alpine Skiing 

    Akselerasi dan proses rem para atlet kini dapat dihitung. Bahkan, sejumlah titik dalam jalur mereka pun dapat dihitung untuk dijadikan catatan performa personal.

    Ski Cross and Snowboard Cross

    Omega dapat menghitung beragam elemen dari olahraga ini. Analisa yang mendalam pun dapat ditayangkan secara langsung atau dalam tayangan ulang. Sejak awal lompatan, hitungan jarak saat mengudara, hingga kecepatan saat mendarat, semuanya dapat dihitung.

    Speed Skating

    Olahraga yang semakin digemari ini selalu memberikan adrenalin berbeda bagi para penontonnya. Kecepatan secara langsung dapat ditayangkan pada layar dan terus ter-update ketika kecepatan berubah-ubah.



    Bobsleigh 

    Selain menghitung kecepatan, sensor di dalam setiap bobsleigh akan dapat menghitung beragam faktor termasuk G forces, sudut, lintasan, dan akselerasi. Hal ini memberi kesempatan bagi seluruh tim untuk mengerti di mana letak keunggulan dan kekalahan mereka. 

    Ice Hockey

    Informasi mendetail tentang performa setiap tim dapat digunakan di setiap analisa setelah pertandingan usai. Peralatan analisa ice hockey Omega terkoneksi pada sensor gerakan sehingga dapat memberikan analisa visual tentang apa saja yang terjadi di atas es. 


    Selain memperkenalkan inovasi mutakhir, Omega juga memperkenalkan jam tangan limited edition yang dirilis khusus untuk merayakan Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang.



    (Foto: Courtesy of Omega)