• Fashion / News

    Koleksi Bertema Tropis dari Purana


    Koleksi Bertema Tropis dari Purana

    Purana menyajikan jajaran busana bernuansa rileks dan playful melalui koleksi Spring/Summer 2018 yang bertajuk Intropical.


    Ada banyak cara mengolah dan memanfaatkan kekayaan Tanah Air, terutama dalam industri tekstil. Seperti yang telah kita ketahui, Indonesia memiliki kekayaan tekstil yang luar biasa. Dan kehadiran perancang busana dirasa begitu penting demi kelangsungan rantai produksi tekstil itu sendiri.

    Label Purana dikenal sebagai salah satu merek lokal yang konsisten bereksperimen dengan teknik-teknik batik tradisional, tenun, tie-dye, permainan motif geometris modern dan kombinasi warna-warna tegas, hingga permainan siluet kontemporer demi menghasilkan koleksi busana ready-to-wear yang unik.

    Mengawali tahun 2018 ini, label yang digawangi oleh Nonita Respati ini menghadirkan sebuah koleksi bertajuk Intropical, sebuah koleksi yang kaya akan warna dan motif bernuansa muda dengan napas rileks dan playful yang kentara.


    Ilustrasi hutan tropis yang jenaka serta aplikasi motif geometris tampak mendominasi keseluruhan koleksi. Aplikasi teknik drapery dan potongan asimetris juga menjadikan setiap tampilan yang dihadirkan terlihat begitu effortlessly stylish.

    Warna-warna yang digunakan pun beragam, mulai dari palet netral seperti hitam, putih, dan navy, kemudian dipadukan dengan warna solid seperti oranye, hijau, kuning, dan merah.

    Tak hanya itu saja, keistimewaan koleksi kali juga ini terletak pada penggunaan material yang mudah dicerna lingkungan serta penggunaan pewarna alam. Sebuah langkah untuk mewujudkan sustainable fashion yang patut untuk dilangsungkan, terutama di tanah Indonesia.

    (Foto: Harry Subastian)