Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Marks & Spencer Merilis Koleksi Busana Berukuran Besar

Meski label fashion ini telah merilis busana plus size, koleksi ini dikhususkan untuk ukuran 18-32

Marks & Spencer Merilis Koleksi Busana Berukuran Besar

Marls & Spencer telah meluncurkan koleksi busana berukuran besar atau plus-size, bernama Curve.

Sebelumnya, label fashion asal Inggris ini telah menawarkan sejumlah gaya busana yang memiliki ukuran hingga 22. Namun, koleksi ini adalah pertama kalinya mereka mengeluarkan sebuah koleksi busana yang secara khusus hanya memiliki ukuran 18-32. 

Bentuk, potongan, dan proporsi sangat diperhitungkan ketika koleksi ini didesain. 

Baca juga: Baju Renang untuk Perempuan Bertubuh Besar


Curve akan tersedia secara online dan di 30 butik Marks & Spencer di Inggris mulai pada tanggal 23 Januari mendatang, dengan harga antara £7.50 - 85, atau sekitar 135 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

Koleksi ini tercipta setelah adanya permintaan yang tinggi dan terus bertambah banyak dari pelangan yang secara spesifik meminta busana dengan potongan dan proporsi yang tepat utnuk tubuh mereka.

Sebanyak 100 jenis busana didesain untuk menunjang penampilan fisik, dengan kombinasi pakaian sehari-hari dan evening wear dalam palet warna blush, abu-abu, dan khaki.

Untuk merayakan peluncuran koleksi ini, style influencer Danielle Vanier, yang sekaligus menjadi konsultan untuk Curve, juga mendesain dua dress berwarna hitam.



"Bagi saya, sebuah dress hitam adalah objek yang harus dimiliki oleh seluruh wanita, dan salah satu favorit saya adalah dari label M&S," jelas Danielle. 

"Saya mengambil beberapa elemen yang saya sukai dari dress tersebut dan menciptakan dua dress baru untuk Curve. Saya menambahkan detail seperti metal di bagian pinggang dan layering untuk tampilan yang lebih kontemporer. Keduanya dapat dipadu-padankan dalam banyak gaya yang berbeda-beda."

Baca juga: Evolusi dan Cerita di Balik Little Black Dress


Pasar busana plus-size sedang naik pesat belakangan ini. Di tahun 2016, tipe busana ini terjual hingga 21,4 miliar dolar Amerika atau sekitar 286 triliun. WWD juga melaporkan bahwa remaja yang bertubuh besar juga merupakan alasan di balik penjualan ini. 


(Artikel disadur dari Harper's Bazaar UK. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar UK)