• Fashion / Tips

    Trik Tampil Stylish untuk Gaya Setelan Pria


    Trik Tampil Stylish untuk Gaya Setelan Pria

    Material kontras, seperti velvet dan satin hingga pilihan aksesori pun dapat menyempurnakan gaya pria. Ini triknya!


    Dalam sebuah acara, tentu tak sedikit dari Anda yang sudah terbiasa dengan istilah dress code. Ya, kata lain dari instruksi berbusana tersebut seakan menjadi keharusan bagi siapapun yang menghadiri sebuah acara.

    Tak jarang, tampilan busana formal menjadi format yang lazim ditemui pada acara besar, seperti undangan makan malam, gala premier sebuah film dan bahkan awarding night, salah satunya Golden Globe Awards 2018.

    Wanita tentu tak segan mengolah material kain yang ia miliki menjadi sebuah gaun indah, memadukannya dengan aksesori serba luks dan mengilap untuk memberi sentuhan glamor.

    Anda bisa melihat aksi para bintang Hollywood pada perhelatan red carpet Golden Globes Award 2018 yang berlangsung semalam.

    Namun, bagaimana dengan pria? Apakah pria pun tampil se-glamor para pasangan mereka atau sejumlah aktris yang malam itu menjadi primadona?

    Mulai dari Chris Hemsworth hingga James Franco membuktikan bahwa pria pun mampu tampil glamor tanpa menghilangkan unsur maskulinnya.



    Chris, yang pada malam itu tampil serba hitam, memilih setelan bercorak baroque mengilap yang disandingkan dengan sepatu bermaterial velvet. Detail seperti ini memberi opsi yang tidak membosankan bagi setelan pria untuk acara malam hari.




    Neil Pattrick Harris, James Franco dan Sterling K. Brown memilih teknik dual tone, yang mempertemukan material satin lewat celana serta velvet pada jas.

    Neil tampil dalam setelan rancangan Tom Ford, sementara James dalam setelan dari rumah mode Italia, Salvatore Ferragamo.



    Sementara itu, Anda bisa mencuri ide Dave Franco yang memilih jas berdetail kristal pada area collar jika tak ingin bermain corak layaknya Chris Hemsworth. Dave memadukan setelan Saint Laurent ini dengan kemeja putih, bow tie serta efek mengilap pada sepatu yang ia kenakan.


    Milo Ventimiglia - Ermenegildo Zegna Couture, Daniel Kaluuya - Gucci, Timothee Chalamet - Berlutti


    Sebenarnya, 'bermain aman' tanpa detail berlebih pun sah-sah saja, namun, pilih material terbaik bagi setelan. Karena, tampil menawan pun harus memberi kenyamanan bagi Anda, bukan?

    Misalnya Timothee Chalamet, Daniel Kaluuya, dan Milo Ventimiglia dengan pilihan material satin bagi busana mereka. Triknya, ketiga aktor tersebut memilih sepatu bersiluet tegas dengan polesan mengilap yang membangkitkan spirit glamor.


    (Foto: courtesy of Esquire, Getty, Dok. BAZAAR)