• People / News

    Natalie Portman Kini Memiliki Akun Instagram


    Natalie Portman Kini Memiliki Akun Instagram

    Dan akun ini dibuat untuk tujuan mulia, mendukung gerakan Time's Up. Follow @nportmanofficial sekarang!


    Natalie Portman belum pernah memiliki akun media sosial sama sekali (tanpa Facebook, tanpa Twitter, nothing), namun semua itu berakhir saat ia menciptakan akun Instagram minggu ini. Anda dapat mengikuti aktris cantik ini di @nportmanofficial.

    Pemenang Oscar ini menulis "one and only social media account," sebagai penjelasan di halaman bio-nya. Alasan utama ia memiliki akun Instagramnya ini adalah untuk mempromosikan kampanye Time's Up, sebuah inisiatif oleh 300 wanita di Hollywood untuk memberantas pelecehan seksual di tempat kerja, apapun jenis industri pekerjaannya.

    Natalie membagikan penjelasan misi organisasi ini pada foto pertama yang ia post di akun Instagramnya tersebut.




    "Time's up on silence. Time's up on waiting. Time's up on tolerating discrimination, harassment or abuse (Waktunya habis untuk diam. Waktu habis untuk menunggu. Waktu habis untuk mentoleransi diskriminasi, pelecehan atau penganiayaan)," tulisnya sebagai penjelasan foto.

    Time's Up diperkenalkan oleh The New York Times pada hari Senin, 1 Januari 2018, dengan ratusan aktris, wanita sutradara, penulis, produser, agen, dan pemimpin perusahaan film di balik gerakan ini. Reese Witherspoon, Shonda Rhimes, Eva Longoria, Blake Lively, Emma Stone, dan mantan kepala staff Michelle Obama, Tina Tchen adalah sebagian anggotanya.

    Tujuan gerakan ini termasuk membuat undang-undang untuk menghukum perusahaan yang mentolerir pelecehan yang terus-menerus, mendorong studio dan agen untuk mencapai kesetaraan jender,

    serta mempelopori sebuah Legal Defense Fund (Dana Bantuan Hukum) untuk membantu wanita-wanita yang tidak mendapatkan bantuan atau representasi untuk melindungi diri mereka dari pelecehan seksual di tempat kerja. Dana ini sudah mencapai 14 juta dolar Amerika, dari 15 juta dolar yang rencana dikumpulkan.

    Para anggota gerakan ini juga mengajak para wanita untuk mengenakan busana hitam di pergelaran Golden Globes pada tanggal 12 Januari mendatang untuk menyebarkan berita tentang gerakan ini.


    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar)




- RELATED ARTICLE -