• Culture / News

    4 Hotel Unik untuk Staycation di Jakarta


    4 Hotel Unik untuk Staycation di Jakarta

    Karena vakansi tak harus berarti ke luar kota ataupun mancanegara.


    Fenomena staycation kian menjadi tren yang diminati oleh berbagai kalangan, terutama bagi kaum sibuk yang tak sempat merencanakan liburannya ke lain kota apalagi jika harus berangkat ke negara asing. Intinya, yang terpenting adalah bisa melewatkan waktu senggang bersama keluarga maupun orang-orang terdekat di sekitar tempat tinggal Anda namun dengan atmosfer berbeda.

    Sekadar tip, mulailah dengan memilih hotel yang cocok untuk sanak famili dan rasakan transisi suasananya agar Anda bebas dari rasa suntuk dibandingkan harus berada di rumah terus-terusan. Sepulangnya dari sana, pastinya Anda menjadi lebih segar dan bersemangat untuk menghadapi hari esok. Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, baca terus pilihan penginapan rekomendasi Bazaar berikut ini!  

    1. Keraton at The Plaza

    Terinspirasi dari kemegahan istana di Tanah Jawa, hotel berbintang lima ini hadir di jantung kota dengan interior yang mengedepankan ornamen bernapaskan kultur Nusantara namun dikemas dalam paras kontemporer. Jika lapar, Anda hanya tinggal melenggangkan kaki ke restoran Bengawan di mana aneka kuliner lezat sudah menanti.

    Puas bersantap, sempatkan untuk bermain air sejenak di indoor pool sepanjang 15 meter yang sering disebut-sebut sebagai kolam renang terbaik Ibukota.



    2. Artotel Thamrin

    Sesuai namanya, Artotel yang merupakan kependekan dari kata art dan hotel ini tampil representatif dengan dinding penuh grafiti di wajah gedungnya. Tak hanya itu, setiap lantai di sini terbukti didesain secara apik berkat kolaborasi kreatif dari setidaknya delapan seniman handal asal Indonesia sehingga masing-masing kamarnya tentu menghadirkan sensasi yang berbeda saat menginap di sana.

    Sebelum terlelap, mampirlah sejenak ke BART (Bar at the Roof Top) untuk menyesap segelas cocktail sambil mengagumi cantiknya panorama Jakarta saat senja.



    3. Morrissey Hotel Residences 

    Terletak di antara segitiga emas Sudirman, Thamrin dan Kuningan, tak kurang dari 135 kamar di hotel butik bergaya apartemen ini siap menyambut Anda yang ingin menikmati pengalaman spesial. Secara keseluruhan, rancangannya tampil modern dengan gaya minimalis yang dikawinkan dengan nuansa industri.

    Istimewanya lagi, terdapat sarana kitchenette komplet yang membuat Anda seperti sedang berada di rumah sendiri. Last but not least, Morrissey juga menyediakan transportasi berupa bajaj gratis bagi para tamu yang ingin berkeliling kota.



    4. Alila Jakarta

    Tak begitu jauh dari Stasiun Gambir dan Monumen Nasional, Alila Jakarta di Jalan Pecenongan hadir sebagai oase urban di tengah kesibukan kota yang seolah tiada henti. Selain servisnya yang prima, hotel prestisius ini mengedepankan 246 kamar eksklusif yang dibekali dengan fasilitas internet nirkabel gratis.

    Selanjutnya, maksimalkan relaksasi Anda dengan menyambangi spa mewahnya yang menawarkan pijat khas Bali sekaligus refleksologi sehingga tubuh pun bugar kembali.



    (Foto: oneinchpunch/Shutterstock.com, Dok. Instagram @keratonjakarta, @ilove_artotel, @iammorrissey, @alilajakarta)


    Tags :