Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Aplikasi Gratis untuk Para Pencinta Buku

Jangan mengaku kutu buku kalau belum memiliki app berikut ini dalam ponsel cerdas Anda.

5 Aplikasi Gratis untuk Para Pencinta Buku

Jika Anda menyenangi dunia pustaka, tak ada salahnya untuk mengecek beberapa aplikasi smartphone yang berikut ini.

Mulai dari app yang memudahkan Anda untuk menyimpan daftar bacaan hingga membacakan buku secara otomatis, Bazaar telah menyusunnya dalam artikel berikut!  

1. Google Play Books

Tak tanggung-tanggung, perpustakaan digital Google Play Books menyimpan jutaan judul buku untuk dikoleksi. Anda bahkan bisa membukanya saat sedang offline sekalipun. Selain itu, terdapat fitur nighttime reading khusus untuk membaca saat malam. 


2. Bookout

Ingin memenuhi target baru untuk membaca lebih banyak buku? Coba unduh aplikasi ini. Bookout sanggup memprediksi kapan Anda akan menyelesaikan buku yang sedang dibaca agar senantiasa termotivasi. Bahkan, app ini bisa mencatat ke siapa Anda meminjamkan buku itu setelah selesai membacanya. 


3. Goodreads

Hampir seperti Facebook, namun dengan topik buku. Goodreads ialah media sempurna untuk mewadahi titel buku yang Anda suka, baik sebagai koleksi pribadi maupun untuk berbagu kepada teman-teman lain soal bacaan favorit terkini. 


4. Audible

Suka membaca tapi tak punya cukup banyak waktu luang? Audible jawabannya. Dengan aplikasi satu ini, sebuah buku dapat "dibaca" dengan cara mendengarkan isinya. Jadi, sekarang Anda bisa melahap sebuah buku sambil mandi, makan, atau bahkan menyetir. Farewell, boring traffic jam!


5. Epic!

Yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki buah hati ataupun senang membacakan dongeng anak-anak kepada kemenakan tersayang. Selain memiliki koleksi buku bagi segala usia, app ini juga menawarkan opsi audio book agar si kecil lebih mudah melafalkan fonetik. Mari tanamkan kebiasaan membaca sejak dini kepada mereka!


(Foto: Matva/Shutterstock.com)