• Culture / News

    Restoran untuk Merayakan Imlek di Jakarta (I)


    Restoran untuk Merayakan Imlek di Jakarta (I)

    Pilihan tempat merayakan Tahun Baru yang istimewa


    Shangri-La Jakarta

    Shangri-La Hotel Jakarta menyambut Tahun Baru Imlek bertepatan dengan kembali dibukanya Jia, Chinese Restaurant terbaru milik hotel tersebut.

    Untuk memperingati tahun baru China kali ini, Jia menyiapkan rangkaian perayaan yang dimulai dari malam tahun baru, 27 Januari 2017 hingga 11 Februari 2017.

    Para tamu bisa menikmati hidangan perayaan tradisional seperti Xin Nian Kuai Le yang menghadirkan paket terdiri dari 9 hidangan, antara lain Salmon Yu Sheng, Braised Eight Head Abalone, Braised Dry Seafood with Bird Nest and Pumpkin Soup, serta masih banyak lagi.

    Atau Anda bisa mencoba Wan Shi Tu Yi yang akan memuaskan lidah Anda dengan Lobster, Salmon, dan Stuffed Clam Yu Sheng, Steamed Pacific Garoupa, hingga Pan Fried Wagyu Beef.

     

    Gran Mahakam

    Menyambut kedatangan Tahun Ayam Api kali ini, Hotel Gran Mahakam Jakarta telah mempersiapkan perayaan di Le Gran Cafe dan Aoki Japanese Cuisine.

    Lengkap dengan penampilan barongsai di tanggal 27-28 Januari, Anda juga bisa mencari tahu keberuntungan Anda di tahun baru lewat pembaca kartu tarot yang disediakan.

    Pilihan santapan khas Imlek juga sudah pasti bisa dinikmati, seperti Yee Shang Salad. Plus hidangan lainnya yakni Scallop and Enoki Mushroom Green Dumpling Salad, Fou Tiw Chang Soup, dan sajian khas Lontong Cap Gomeh.

     

    JW Marriott

    Memanfaatkan lokasinya yang strategis, JW Marriott Jakarta menyiapkan persiapan Tahun Baru China yang meriah.

    Kali ini yang menjadi sorotan adalah Nian Gao yakni kue tradisional yang dianggap sebagai persembahan dan doa untuk tahun baru yang lebih baik.

    Keistimewaan Nian Gao dari JW Marriott adalah dibuat dari bahan natural termasuk material premium seperti gold bar.

    JW Marriott juga menyiapkan rangkaian perayaan yang berlangsung dari 8 Januari hingga 11 Februari mendatang. Dan sebagai acara puncak pada malam tahun baru, para tamu dipersilahkan berpartisipasi dalam upacara Yee Shang raksasa di lobi hotel.

     

    Hotel Mulia Jakarta

    Menyambut Tahun Ayam Api, Table8, restoran China di Mulia Jakarta telah bersiap dengan sederetan hidangan yang akan membuat awal tahun baru menjadi lebih meriah. Tradisi kue beras Nian Gao dihadirkan untuk menyimbolkan kesejahteraan dan kesuksesan. Di sini Anda juga bisa menikmati kue Nian Gao yang digoreng hingga rasanya menjadi lebih lezat dan berkesan.


    Tak ketinggalan Yee Sang, salad tradisional sebagai perlambang kemakmuran ini juga dihidangkan dengan bahan baku yang segar dan premium serta bumbu yang khas dan khusus di datangkan dari dataran Tiongkok. Para tamu dapat menikmati Yee Sang mulai dari 25 Januari hingga 10 Februari mendatang, dalam ukuran sedang dan besar.


     

    Four Seasons Jakarta

    Berbeda dengan deretan hotel lain di Jakarta, Four Seasons Hotel Jakarta memilih untuk merayakan kedatangan Tahun Ayam Api dengan kreasi Executive Pastry Chef Lorenzo Sollecito yang telah mempersiapkan fish cake istimewa.


    Jika biasanya Lunar New Year dirayakan dengan kue beras berbentuk ikan, kali ini chef Lorenzo membuat vanilla sponge cake yang dihidangkan bersama lychee mousse dan orange curd. Sementara kue ikan merah terbuat dari chocolate sponge cake with raspberry chocolate mousse dan fresh raspberry. Tentunya kedua sweet treats ini cocok menjadi bingkisan untuk merayakan Imlek bersama keluarga dan sahabat tercinta.

    (Foto: Courtesy of Shangri-La Jakarta; Courtesy of Gran Mahakam; Courtesy of JW Marriott Jakarta; Courtesy of Hotel Mulia Jakarta; Courtesy of Four Seasons Jakarta. Layout: Ika Wahyuni)

     




- RELATED ARTICLE -