• 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Migrain

    Beauty / Tips


    5 Kebiasaan Buruk Penyebab Migrain

    Sering sakit kepala sebelah? Jangan-jangan selama ini Anda menerapkan tabiat yang memicu timbulnya penyakit tersebut.


    Tahukah Anda bahwa migrain kebanyakan diderita oleh perempuan daripada laki-laki? Dan meski kondisi tersebut kerap dipicu oleh faktor genetik dan hormonal, tak jarang penyebabnya juga berasal dari gaya hidup kurang sehat seperti yang berikut ini.

    1. Konsumsi frozen food

    Seberapa sering Anda tergoda untuk membuka makanan kalengan ataupun mampir di gerai junk food? Sekadar informasi, sejumlah asupan yang mengandung zat aditif berupa nitrit seperti processed meat (daging asap, kornet, salami, dan lain sebagainya) tidak terkecuali sosis yang dibekukan biasanya turut andil menyebabkan migrain pada sebagian orang. So, you might want to consider cooking your own chicken nuggets from now on!


    2. Pola tidur yang tidak teratur

    Entah itu kebiasaan begadang ataupun terlalu banyak tidur, ternyata keduanya memiliki potensi menyebabkan sakit kepala dan migrain! 


    3. Minum minuman beralkohol

    Tyramine merupakan senyawa pemicu migrain yang cukup umum terkandung dalam wine serta minuman beralkohol lainnya. 


    4. Mudah stress

    Tenggelam dalam kesibukan yang tiada henti, senang meributkan masalah sepele dengan pasangan, ataupun hampir selalu berpikir negatif terhadap sesuatu adalah beberapa poin yang rentan membuat Anda merasa tertekan dalam hidup sehingga lambat laun berujung pada sakit kepala maupun migrain. Ambillah cuti untuk istirahat dan ajak orang-orang terkasih untuk berlibur demi menyegarkan tubuh dan pikiran.


    5. Ketergantungan pada makanan dan minuman berkafein

    Sebagai contoh, seseorang yang terbiasa mengkonsumsi kopi mungkin akan merasakan migrain begitu berhenti meminumnya meski hanya sehari saja. Selain kopi, makanan dan minuman yang memiliki kandungan kafein sehingga cenderung bersifat adiktif di antaranya soft drink, teh, dan cokelat. Jika Anda sering mengalami sakit kepala sebelah, hindari meminum kopi setiap hari.


    (Foto: carol.anne/Shutterstock.com)


    Tags :


- RELATED ARTICLE -