• Culture / News

    Kehadiran Marketplace Premium di Indonesia


    Kehadiran Marketplace Premium di Indonesia

    Hadirnya penyedia kemewahan berbasis online di Indonesia merupakan hal yang inovatif bagi industri premium


    Resesi finansial yang terjadi beberapa tahun belakangan merupakan pukulan yang besar bagi kebanyakan negara besar di dunia.

    Namun untungnya tidak semua negara terkena dampak dari krisis ekonomi berskala besar tersebut. Beberapa negara di Asia pun berhasil mempertahankan kestabilan ekonomi selama periode resesi.

    Berdasarkan latar belakang itu, Maxuri selaku perusahaan start up anyar yang bergerak di bidang luxury asal Singapura merasa percaya diri untuk melakukan ekspansi ke Indonesia. 

    Presentasi yang diberikan oleh Sophie Gorecki dan Andy Roberts

     

    Fakta bahwa tingginya permintaan terhadap segala hal premium di Indonesia juga merupakan salah satu hal yang menjadi konsiderasi para petinggi Maxuri. Bahkan, Jakarta bukanlah satu-satunya kota besar yang memiliki ketertarikan pada pasar luxury serta memberi peluang bagi Maxuri untuk berkembang seperti Medan, Bandung, Makassar, dan Surabaya.

    Pada konferensi pers yang diadakan beberapa waktu silam di Cloud Lounge Jakarta, presentasi yang menjelaskan tentang demografis dari pengguna internet di Indonesia serta urutan minat terbesar pada label luxury tertentu di kota-kota besar Indonesia.

    Konferensi pers tersebut digawangi oleh CEO dan Co Founder Maxuri, Andy Roberts dan Sophie Gorecki selaku Direktur dari Maxuri. 

    Suasana konferensi pers di Cloud Lounge, Jakarta

     

    Melalui situs https://www.maxuri.com/, Maxuri memperkenalkan konsep segar yang belum diperkenalkan sebelumnya, yaitu luxury marketplace atau situs perdagangan luxury.

    Hal yang membedakan Maxuri adalah konten yang ditawarkan sebagai penyelia online

    Para direksi dari Maxuri

     

    Ketika situs lainnya hanya menawarkan satu jenis kategori luxury kepada para konsumen, Maxuri berani menyediakan sejumlah kategori yang dibutuhkan oleh konsumen dalam satu tempat. Termasuk dalam kategori luxury yang ditawarkan adalah Produk, Pengalaman, Jam tangan premium, hingga Properti.

    Kategori Pengalaman sendiri merupakan hal yang paling menarik dari situs yang telah berdiri selama setahun tersebut. Dari berbulan madu di Maldives, menyicipi anggur merah di kebun anggur favorit, menonton konser artis kesukaan Anda, hingga menghadiri pekan mode, semua ditawarkan sesuai keinginan dan anggaran para konsumen. 

    Andy Roberts, CEO dan Co Founder dari Maxuri

     

    Sophie Gorecki, Direktur dan Co Founder dari Maxuri

     

    Menghadiri Milan Fashion Week merupakan salah satu program favorit yang digemari para konsumen. Melalui perbincangan singkat Bazaar dengan Andy Roberts, Ia menjelaskan tentang mekanisme untuk menghadiri pekan mode paling populer tersebut.

    “Mereka dapat memilih dua pertunjukan dari rumah mode yang mereka inginkan. Tentunya akan ada biaya lebih untuk pertunjukan yang lebih populer. Jadi semuanya balik lagi ke anggaran dan keinginan masing-masing pelanggan. Kami pun menyediakan opsi untuk paket-paket yang terdapat dalam program Pengalaman ini dan kami berusaha untuk membuat paket ini sepersonal mungkin.”

     

    Maxuri pun berhasil menjadi pionir yang inovatif dalam konten luxury dalam waktu singkat.

     

     

    (Foto: courtesy of Maxuri)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -